Dark/Light Mode

Gus AMI: Patuhi Prokes Agar Ekonomi Pulih Dan Tumbuh

Rabu, 16 Juni 2021 20:56 WIB
Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini berpotensi menghambat capaian target pertumbuhan ekonomi pada Kuartal II 2021.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) meminta pemerintah terus mengoptimalkan pergerakan ekonomi agar tetap berjalan dengan merealisasikan program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai rencana.

Baca juga : Ibas: RAPBN 2022 Harus Sentuh Semua Lapisan Masyarakat

"Sehingga, target pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kuartal II 2021 dapat tercapai," ujar Gus AMI kepada wartawan, Rabu (16/6).

Hal lain yang tak kalah penting, kata Gus AMI, pemerintah harus tetap fokus pada anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca juga : Raker Di DPR, Legislator Golkar Supriansa Puji Kinerja Kapolri

"Pemerintah juga harus mengambil langkah strategis dan taktis untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19," kata Gus AMI yang juga Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR ini.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta pemerintah untuk memastikan persediaan dan keamanan vaksin Covid-19, serta melakukan percepatan proses vaksinasi. Sehingga tercipta kekebalan komunal untuk menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca juga : Setjen DPR Ikut Awasi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional

"Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersedia untuk menerima vaksin Covid-19," imbau Gus AMI. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.