Dark/Light Mode

Bela Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta, Politisi PKB: Jangan Lebay!

Sabtu, 17 Juli 2021 17:16 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Ist)
Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim membela Menkopolhukam Mahfud MD yang dikritik lantaran menonton sinetron Ikatan Cinta selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Apa salahnya pak Mahfud MD nonton sinetron Ikatan Cinta? Tidak ada!" tegasnya, dalam siaran pers, Sabtu (17/7).

Menurut Luqman, aktivitas itu tidak mengurangi sedikitpun waktu Mahfud MD menjalankan tugas sebagai Menkopolhukam.

"Sinetron Ikatan Cinta tayangnya udah malam hari, bukan siang hari pada jam kerja. Nah, kalau Pak Mahfud MD nongkrong di kafe ketika PPKM Darurat masih berlaku sekarang ini, tentu masalah besar," ucap Luqman.

Baca juga : Mahfud Dicolek Kawan

Justru, Luqman yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai, Mahfud memberi contoh bagus pada masa PPKM Darurat, yakni mencari hiburan yang tidak melanggar protokol kesehatan.

Diingatkannya, jika semua orang lebih banyak berdiam diri di rumah menonton sinetron Ikatan Cinta, maka penyebaran Covid-19 bisa langsung ditekan.

"Pada saat beliau sedang gabut akibat pandemi Covid-19 bisa mencari hiburan bagus sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas. Nah, kegembiraan nonton sinetron, bisa meningkatkan imunitasnya," tuturnya.

Imunitas yang bertambah, lanjutnya, bisa membuat Mahfud bersemangat menjalankan tugasnya melayani rakyat.

Baca juga : Mahfud Doyan Nonton Sinetron Ikatan Cinta

Lagipula, ditambahkan Luqman, Mahfud bisa menikmati hasil sinematografi anak bangsa yang berupa sinetron itu.

Bahkan, dia malah berbagi pengetahuan hukum yang bermanfaat bagi banyak orang, untuk meluruskan substansi hukum yang kurang tepat di dalam sinetron Ikatan Cinta yang ditonton banyak pemirsa.

Luqman sendiri kemarin-kemarin mengaku rutin menyaksikan pertandingan sepak bola Euro 2020. "Sebentar lagi, kalau ada TV yang menyiarkan, saya juga akan nonton banyak pertandingan olah raga dalam Olimpiade 2020 yang akan digelar di Jepang. Dengan hati yang gembira imunitas akan bertambah," beber Luqman. 

Dia pun mengingatkan, jika hendak mencari celah mengkritik pemerintah, masih banyak masalah-masalah penting yang butuh dikontrol dan dikritik menyangkut penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Sinetron Ikatan Cinta Meledak, MNC Studios Kecipratan Manisnya

Bukan justru mengkritik Mahfud yang menonton sinetron Ikatan Cinta. "Sedih banget saya, kalau oposisi justru cara mainnya lebay macam begini," tandas Luqman. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.