Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mayoritas Pemda Belum Lunasi Insentif Nakes

Cak Imin: Ayo Cairkan, Mereka Bertaruh Nyawa untuk Kita Lho...

Kamis, 22 Juli 2021 12:21 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Karena itu, Cak Imin mendorong Pemda untuk segera merinci hambatan apa saja, yang dihadapi dalam merealisasikan anggaran insentif bagi nakes yang bertugas menangani pandemi Covid-19.

Serta terus mendorong Pemda untuk memastikan pemberian insentif kepada nakes. Selain itu, Cak Imin juga meminta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mempercepat pencairan dana ke Pemda.

"Segera cairkan insentif untuk para nakes. Mereka telah berjuang dengan mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan kita semua. Kita tahu sudah lebih dari seribu nakes yang gugur. Jangan sampai, pencairan insentif buat mereka dihambat," kata Gus Muhaimin, Kamis (22/7).

Baca juga : Sedih Tak Bisa Bantu, Cuma Bisa Berdoa dan Jalani Prokes

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta Pemda yang belum menganggarkan insentif nakes, agar secara cermat merumuskan kebutuhan penganggaran insentif nakes.

Mengingat proses penyesuaian anggaran masih terus dilakukan, karena kebutuhan saat pandemi sangat tinggi. Sehingga, insentif terhadap nakes dapat segera disalurkan tepat sasaran dan tepat waktu.

Selain itu, Cak Imin juga meminta Pemerintah Pusat, agar segera membantu daerah dengan cara memberikan solusi bagi daerah yang kesulitan melakukan realisasi anggaran insentif nakes.

Baca juga : Pemotongan Insentif Nakes Dibatalkan, Alhamdulillah...

Serta memastikan Pemda sudah membenahi pendataan nakes, yang bertugas menangani Covid-19. Sehingga, insentif nakes dapat segera diberikan.

"Pemerintah Pusat dan Pemda harus meningkatkan koordinasi, sehingga alokasi kebutuhan untuk insentif nakes di setiap daerah valid dan sesuai dengan kebutuhan," pungkas Cak Imin. [TIF]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.