Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapat Jatah Hotel Isoman

Anggota DPR Dicaci Maki

Kamis, 29 Juli 2021 07:20 WIB
Sekjen DPR Indra Iskandar. (Foto: Dok. DPR RI)
Sekjen DPR Indra Iskandar. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Ketua Fraksi Nasdem Ahmad Ali juga menolak rencana itu. Kata dia, akan lebih tepat jika fasilitas itu dialokasikan untuk rakyat. “Angggota DPR saya kira bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga untuk membiayai sendiri isolasi mandiri,” kata Ali, kemarin.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyampaikan hal serupa. Tak perlu hotel. Cukup maksimalkan rumah jabatan untuk isoman.

Baca juga : Kabar Duka, Bupati Lembata Eliaser Meninggal Dunia

Namun, warganet tampaknya kadung kesal kepada DPR. Sampai tadi malam, kritikan, sindiran sampai caci maki menghujani linimasa Twitter. Dalang nyentrik Sudjiwo Tedjo sampai geleng-geleng kepala saat mengetahui rencana tersebut. Kata dia, isoman itu isolasi mandiri. Artinya, mandiri ya mengurus diri sendiri. Kok ini dibiayai negara.

“Wakil rakyat isolasi MANDIRI tapi ditanggung negara!! Tak ditanggung negara berarti isolasi super-mega-gala-MANDIRI,” cuit @sudjiwotedjo.

Baca juga : Anggota DPR Tak Kasih Contoh Baik

“Selamat kepada atasan wakil rakyat, yaitu rakyat, yang melakukan isolasi super-big-gala MANDIRI,” sambung Sudjiwo. Cuitan ini mendapat 1,341 retweet dan 2.390 suka.

Komentar dari warganet dalam menyindir para wakil rakyat tersebut juga tidak kalah pedasnya. “Kemaren minta rumah sakit khusus. Sekarang isom dibiayai. Besuk makan minta disuapin kali yaa? pake sekop,” kata @agungmulyo.

Baca juga : Didapuk Jadi Anggota Dewan FAO, Kado Istimewa Bagi Petani

“Kok ngga adil amat. Kita rumah kecil, cuma ada 2 kamar tidur, isoman dirumah, anggota DPR orang kaya isoman dihotel, sekalian disediakan,” komen @darwin_lutor16. “Kalau dibayarkan negara berarti bukan mandiri namanya, dah banyak uang kok ndk bisa mandiri,” ujar @FyanArfand.

Ada juga warganet yang nyeleneh. Seperti disampaikan @radian_hikmah. Kata dia, boleh aja dibiaya negara asal isomannya di menara Saidah. Akun Retno juga ikut menyindir seharusnya anggota DPR memprioritaskan fasilitas kesehatan untuk tenaga medis yang berjuang di garis paling depan melawan Covid-19. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.