Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lestari: Stok Mencukupi, Perbanyak Sentra Vaksinasi

Jumat, 17 September 2021 20:01 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towers di Jakarta, Jumat (17/9). (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towers di Jakarta, Jumat (17/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta pemerintah dan seluruh elemen menggencarkan vaksinasi secara nasional. Yakni dengan membentuk sentra-sentra vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat upaya pengendalian penyebaran virus Corona di tanah air.

"Kemudahan masyarakat dalam mengakses vaksin Covid-19 sangat diperlukan untuk menggencarkan vaksinasi secara nasional dalam rangka mengejar target kekebalan kelompok di tanah air," kata Lestari saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towers di Jakarta, Jumat (17/9).

Sentra vaksinasi itu terselenggara atas kerja sama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dengan 10 Rumah Sakit yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia, BAKTI Kominfo dan Media Group.

Berita Terkait : Lestari: Empat Pilar MPR Terbukti Jadi Perekat Bangsa

Berdasarkan catatan penyelenggaran Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, dalam rentang waktu 22 Juli 2021-17 September 2021, mampu didistribusikan lebih dari 31.000 dosis vaksin Covid-19.

Pada kesempatan itu, Lestari mengapresiasi upaya pihak-pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya sentra vaksinasi Covid-19 tersebut. Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, sentra vaksinasi tersebut merupakan contoh kolaborasi tiga sektor yang baik antara akademisi, pemerintah dan swasta, dalam mendukung pencapaian negara terkait pengendalian Covid-19 di tanah air.

Rerie berharap, upaya serupa juga dilaksanakan di banyak tempat, sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Berita Terkait : Soal Sepakbola Kungfu, Menpora: Tak Pantas Masuk Timnas

"Apalagi saat ini ketersediaan stok vaksin yang diupayakan pemerintah mulai membaik, demikian juga dengan pendistribusiannya ke daerah," tuturnya.

Dengan tersebar dan mudah diaksesnya tempat-tempat vaksinasi, Rerie berpendapat, upaya peningkatan pemahaman masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 dan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam keseharian, juga harus digencarkan.

Dengan semakin bertambahnya sentra-sentra vaksinasi di lokasi yang terjangkau publik dan meningkatnya pemahaman masyarakat terkait pentingnya vaksinasi serta disiplin protokol kesehatan, Rerie yakin, terkendalinya Covid-19 di tanah air bisa segera terwujud. [TIF]