Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raih Penghargaan Internasional Soal Pemulihan Ekonomi

Airlangga Menteri Andalan Jokowi

Sabtu, 25 September 2021 07:15 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Idris Laena mengapresiasi penghargaan Pemerintah India kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, terkait keberhasilan pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19.

Idris bilang, buah pikiran dan kerja keras Airlangga juga berdampak terhadap pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 di India.

“Menko Perekonomian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai tokoh Indonesia yang memberi konstribusi besar dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19. Sebagai kader, kami bangga atas apresiasi yang diberikan Pemerintah India,” ujar Idris melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Fadel Muhammad Dukung Inovasi Menteri Sandi

Diketahui, Airlangga Hartarto mendapat anugerah Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery, pada pelaksanaan The 37th Anniversary Global Awards Function secara virtual, Senin (20/9).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu dinilai memberi konstribusi besar dalam memformulasikan ke­bijakan yang koordinatif, komprehensif dan inklusif. Termasuk memberi bantuan gagasan kebi­jakan kepada Pemerintah India terkait penanganan Covid-19.

Berbagai tokoh dunia yang telah menerima Priyadarshni Academy Global Awards, antara lain Presiden Ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri pada The 14th Anniversary Global Awards untuk nominasi Global Award for Outstanding Contribution to Promotion of International Understanding.

Baca juga : Raih Priyadarshni Academy Dari Pemerintah India, Bukti Airlangga Menteri Andalan Jokowi

Lalu, PM Jepang Shinzo Abe pada The 30th Anniversary Global Awards untuk nominasi Global Awards for Outstanding Contributions to Strengthening Indo-Japanese Relations.

Berikutnya, Menteri Negara Finlandia Elisabeth Renn pada The 34th Anniversary Global Awards untuk nominasi Global Awards for Outstanding Contribution to the Promotion of Peace and Crisis Management.

Melanjutkan keteranganya, Idris mengatakan, pemberian penghargaan tersebut juga menegaskan keberhasilan Presiden Jokowi mengatasi persoalan ekonomi dan pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.