Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rekrut 56 Pegawai KPK Yang Tak Lulus TWK Jadi ASN Polri

Jenderal Sigit Banjir Pujian

Kamis, 30 September 2021 07:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pujian kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan merekrut 56 pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) terus mengalir dari politisi Senayan, baik dari kelompok oposisi maupun pendukung pemerintah.

“Sikap Kapolri tersebut boleh menjadi contoh bagi banyak pihak di dalam menghadapi berbagai polemik di bangsa ini,” kata Ketua Komisi III DPR, Herman Herry, kemarin.

Baca juga : Kompolnas Kasih Jempol Buat Kapolri Dan Jokowi

Politikus PDIP itu menyebut kebijakan Kapolri itu menunjukkan sikap seorang negarawan yang bisa menawarkan solusi. “Dalam menyikapi hal tersebut, Kapolri adalah seorang negarawan yang menjaga keseimbangan alias jalan tengah agar suasana tidak gaduh terus,” imbuh politisi PDIP itu.

Senada, rekan separtai Herman Herry di Komisi III, Arteria Dahlan, turut memuji rencana Kapolri itu. “Pak Kapolri ini kan polisi pintar, hebat, dan bijak,” puji Arteria.

Baca juga : Komisi III DPR: Kapolri Polisi Pintar, Hebat, dan Bijak

Arteria menyebut, rencana Kapolri ini merupakan terobosan dalam menyesaikan polemik di KPK.

Setali tiga uang, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman menyebut keputusan Kapolri itu adalah keputusan yang bijak. “Putusan tersebut menjadi penengah sekaligus pemberi solusi atas konflik yang semakin me­manas antara para pegawai yang tak lulus dan pimpinan KPK,” ucap Habiburokhman.

Baca juga : Kapolri Meminta, Jokowi Merestui

Diingatkannya, polemik soal TWK telah menyebabkan polemik yang tidak perlu, dan jadi berlarut-larut. “Saya khawatir malah akan merusak citra pimpinan KPK yang selama ini kinerjanya patut diacungi jempol,” bebernya.

Apresiasi terhadap Sigit, juga datang dari Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. “Apresiasi Kapolri. Langkah terakhir menyelamatkan para pejuang pemberantasan korupsi. Selamat, terus berjuang 56 pegawai KPK di institusi penegak hukum. Indonesia bebas korupsi adalah harapan kita bersama,” ujarnya, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.