Dark/Light Mode

Kepala Suku Di Papua Dukung LaNyalla Lanjutkan Program Jokowi

Senin, 4 Oktober 2021 15:24 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu sejumlah Kepala Suku di Papua, Minggu (3/10). (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu sejumlah Kepala Suku di Papua, Minggu (3/10). (Foto: Humas DPD)

 Sebelumnya 
Selama ini, masyarakat Papua seakan berjuang sendiri menjemput kesejahteraan mereka. Dia berharap, semua wilayah Papua, termasuk keluarga para kepala suku, mendapatkan perbaikan ekonomi.

"Kami tak pernah berhenti berjuang. Papua ini masih banyak yang harus diperhatikan. Jika Tuhan merestui dan memberkati. Kami melihat ada sosok Pak LaNyalla satu-satunya harapan kami yang bisa wujudkan kesetaraan di semua wilayah Papua," tandasnya.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

Kepala Suku dari Puncak Jaya, Darius Enumbi menuturkan, LaNyalla merupakan sosok yang amanah dalam mengemban tugasnya. Para kepala suku melihat langsung bagaimana LaNyalla memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional.

"Kami tahu sepak terjang beliau (LaNyalla). Dan semakin tahu beliau dengan gigihnya bagaimana menyampaikan aspirasi daerah, salah satunya aspirasi dari masyarakat Papua yang betul-betul diperjuangkan oleh Pak LaNyalla di tingkat nasional," ujarnya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Di Saudi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Selain itu, para kepala suku menilai LaNyalla sebagai sosok yang berpengalaman. Itu sebabnya, mereka menjatuhkan pilihan kepada LaNyalla untuk menyempurnakan program Jokowi.

"Pengalaman itulah yang membuat para kepala suku yakin dan optimistis Pak LaNyalla mampu mengelola negeri ke arah yang lebih baik. Pak Nyalla juga punya karakter pemimpin yang tegas," tutur dia.

Baca juga : Gus Halim Tekankan SDGs Desa Dukung Program Prioritas Nasional

Pada kesempatan itu, LaNyalla mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk dirinya. Ia siap mengemban amanah tersebut. Selama ini, sebagai Ketua DPD, LaNyalla berkomitmen kuat memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional.

"Itu sebabnya tagline kami 'Dari Daerah untuk Indonesia'. Bagi saya, aspirasi daerah yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak itu harus betul-betul diperjuangkan. Saya begitu menjabat telah disumpah atas nama Tuhan Yang Maha Esa. Maka, saya akan menjaga sumpah tersebut dengan kinerja yang amanah dalam mengemban tugas," tegas LaNyalla.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.