Dark/Light Mode

Tahun Ini, MPR Punya 4 Agenda Penting

Senin, 20 Mei 2019 23:21 WIB
Kepala Biro Humas MPR Setjen Siti Fauziah (tengah) didampingi Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan (kanan) dan Kabag Pemberitaan Setjen MPR Mohammad Jaya dalam Media Expert Metting, di Jakarta, Senin (20/5).
Kepala Biro Humas MPR Setjen Siti Fauziah (tengah) didampingi Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan (kanan) dan Kabag Pemberitaan Setjen MPR Mohammad Jaya dalam Media Expert Metting, di Jakarta, Senin (20/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini, ada empat agenda penting yang akan dilakukan MPR. Pertama, Sidang Tahunan MPR yang akan digelar pada 16 Agustus. Kedua, Sidang Akhir Masa Jabatan pada akhir September. Ketiga, Sidang Awal Masa Jabatan pada awal Oktober. Keempat, Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

Biro Humas dan Pemberitaan MPR berharap, semua agenda penting tersebut dapat terinformasikan ke masyarakat dengan baik. Untuk itu, Biro Humas MPR mengajak media turut membantu mensosialisasikan agenda tersebut.

Baca juga : Siang Ini, Jokdri Jalani Sidang Perdana

“Kerja sama selama ini sudah berjalan baik. Meski demikian, perlu ditingkatkan lagi,” ucapnya dalam Media Expert Metting, di Jakarta, Senin (20/5).

Menurut Titi, sapaan Siti Fauziah, Sidang Paripurna MPR untuk melantik Presiden dan Wakil Presiden merupakan yang paling dinantikan. "Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan berita yang paling ditunggu," tuturnya.

Baca juga : Ruangannya Digeledah KPK, Menteri Enggar Diincar

Demi lancarnya acara di sidang nanti, Biro Humas dan Pemberitaan MPR akan menerapkan sistem pendaftaran untuk peliputan melalui online. Dia berharap, proses itu tak mengalami kendala. "Kami meminta masukan dari media agar tak menemui hambatan," ujarnya.

Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR Budi Muliawan menyatakan, untuk mensosialisasikan dan mengabarkan agenda tersebut, MPR membutuhkan dukungan media untuk melakukan publikasi. Terkait dengan itu maka Humas MPR meminta masukan demi suksesnya sidang-sidang MPR.

Baca juga : Semoga Ini Hanya Ketoprak Politik

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Pemberitaan Setjen MPR Mohammad Jaya mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta Media Expert Metting. Dikatakan, sidang-sidang MPR yang digelar pada Agustus dan September itu harus segera diinformasikan ke masyarakat. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.