Dark/Light Mode

Piala Thomas Pulang Ke Tanah Air

Syarief Hasan: Perlu Regenerasi Untuk Wariskan Prestasi

Senin, 18 Oktober 2021 14:33 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan kembali dipersembahkan oleh Tim Bulutangkis Putera Indonesia setelah Jonathan Christie menutup rubber game mengalahkan Li Shi Feng, pemain muda asal China dengan skor 3-0 di FInal Thomas Cup 2021 yang berlangsung di Denmark, Minggu (17/10).

Kemenangan juga dipersembahkan sejak game pertama oleh pemain tunggal Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putera Rian Ardianto dan Fajar Alfian.

Baca juga : Pastikan Indonesia Ke Final, Fajar: Ini Impian Saya Sejak Kecil

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengucapkan selamat dan rasa bangsa kepada kontingen tim bulutangkis putera Indonesia yang telah berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun bermukim di China.

"Akhirnya kita berhasil membawa kembali pulang Piala Thomas ke Indonesia setelah 19 tahun lamanya. Saya sungguh bangga,dan mengucapkan selamat. Tentunya rakyat dan bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kalian yang telah berjuang hingga titik akhir demi bangsa dan negara," ungkap Syarief dalam keterangannya, Senin (18/10).

Baca juga : FKL Adira 2021 Pacu Semangat UKM Mandalika Untuk Berkreasi

Politisi senior Partai Demokrat ini juga menyampaikan, bahwa bulutangkis adalah cabang olahraga yang menjadi tumpuan prestasi bagi Indonesia. Maka perlu untuk terus melakukan regenerasi agar data terus mewarisi prestasi yang membanggakan.

"Saya rasa penting untuk memberikan perhatian untuk cabang olahraga bulutangkis ini karena sudah terbukti mengharumkan nama bangsa. Perlu didukung dan lebih diperhatikan oleh pemerintah, agar regenerasi pemainnya bisa sustainable begitu pula prestasinya juga dapat diwariskan," tandas Syarief.

Baca juga : Tim Merah Putih Balikin Rasa Pede

Namun, cabang olahraga lain juga perlu diperhatikan agar supaya prestasi membanggakan bisa diberikan oleh semua atlet. "Sebuah kebanggaan jika atlet Indonesia dapat mempersembahkan kemenangan untuk bangsa dan negara," tutupnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.