Dark/Light Mode

Diingatkan Anggota Komisi III

Vaksinasi Jangan Terputus Di Dosis Satu

Senin, 18 Oktober 2021 16:04 WIB
Anggota Komisi III DPR dari fraksi Nasdem Eva Yuliana saat meninjau pelaksanaan pemberian vaksinasi Dosis ke-2 yang dilakukan DPD Nasdem Kabupaten Sukoharjo, di Gedung Graha Mulya Sukoharjo, Senin (18/10). (Foto: Ist)
Anggota Komisi III DPR dari fraksi Nasdem Eva Yuliana saat meninjau pelaksanaan pemberian vaksinasi Dosis ke-2 yang dilakukan DPD Nasdem Kabupaten Sukoharjo, di Gedung Graha Mulya Sukoharjo, Senin (18/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana menyoroti gencarnya pemberian vaksinasi di setiap daerah di tanah air. Ia berharap percepatan ini akan membentuk herd immunity. Sehingga, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19.

"Pemberian vaksinasi ini merupakan upaya bersama kita membentuk herd immunity. Ini harus kita kejar. Setelah vaksin pertama, vaksin dosis kedua juga harus dituntaskan," ujar Eva saat meninjau pelaksanaan pemberian vaksinasi Dosis ke-2 yang dilakukan DPD Nasdem Kabupaten Sukoharjo, di Gedung Graha Mulya Sukoharjo, Senin (18/10).

Baca juga : Dinasti Politik Pintu Masuk Korupsi

Eva berharap, pemberian vaksinasi harus terus digencarkan oleh seluruh instansi. Baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun partai politik.

"Semua harus bekerja sama. Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah hingga Pusat, serta unsur TNI-Polri yang terus berupaya memberikan dosis vaksin tanpa henti kepada masyarakat," imbuhnya.

Baca juga : Turunkan Emisi, Pemerintah Jangan Cuma Fokus Ke BEV

Dia yakin, setelah kekebalan dalam tubuh masyarakat terbentuk, Indonesia bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Corona yang sudah setahun lebih melanda Tanah Air.

"Terutama, sektor ekonomi. UMKM bangkit, pariwisata bisa berjalan kembali seperti sedia kala. Kehidupan kembali normal," ucap Eva.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.