Dark/Light Mode

Tak Ada Reshuffle Bareng Pelantikan Panglima TNI

PAN Setia Menunggu

Kamis, 18 November 2021 07:50 WIB
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
“Rahasia Pak Jokowi... sabar menunggu,” lanjutnya.

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro juga mengaku belum mengantongi agenda reshuffle dalam waktu dekat ini. Mantan Ketua KPU ini juga tidak dapat memastikan, apakah reshuffle bakal digelar pada hari Rabu Pon bulan depan? “Wah gak tahu saya bos,” ujarnya, ketika dikonfirmasi.

Baca juga : Andika Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Pesan Korni

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno juga mengaku sulit menebak alur kebijakan Jokowi, khususnya soal reshuffle. Sebab, seringkali kebijakannya di luar pakem kebiasaan kebanyakan orang.

“Ini menunjukkan bahwa Jokowi segala sesuatunya diputuskan sendiri, tak bisa diintervensi siapapun,” kata Adi dalam obrolan dengan Rakyat Merdeka tadi malam.

Baca juga : Vietnam Mundur, RI Siap Gantikan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini menilai sudah banyak desakan untuk kembali dilakukan reshuffle.

Di luar itu, publik juga, sebutnya, masih meraba-raba model koalisi PAN dengan Jokowi yang sampai saat ini tak kunjung dapat menteri.

Baca juga : PAN Tetap Jaga Etika

“Bagi kebanyakan orang, koalisi itu harus berjatah menteri kabinet. Mungkin Jokowi dan PAN ‘memulai tradisi baru’ koalisi tak mesti bagi kursi menteri, ” pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.