Dark/Light Mode

Tak Ada Reshuffle Bareng Pelantikan Panglima TNI

PAN Setia Menunggu

Kamis, 18 November 2021 07:50 WIB
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Lagi pula, terangnya, ada atau tidak di kabinet, posisi PAN tidak beda jauh. Partainya akan selalu mendukung kebijakan pemerintah yang pro-rakyat, tapi juga memberikan saran, masukan, dan kritikan atas berbagai kebijakan yang ada.

“Jadi, masuk di dalam kabinet atau tidak, bedanya tidak jauh. PAN tetap akan mendukung. Kami tidak rewel dan tidak suka ribut soal itu. Santai aja dan tidak mau gaduh,” ucapnya.

Baca juga : Andika Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Pesan Korni

Saleh juga tidak ingin menebak-nebak, apakah reshuffle bakal dilakukan Jokowi dalam waktu dekat ini, atau kapan, atau tidak sama sekali.

“Kami hanya bisa menanti. Kalau diajak bergabung, tentu kami akan menyiapkan kader yang pas untuk mengisi,” tegas Ketua Fraksi PAN di DPR ini.

Baca juga : Vietnam Mundur, RI Siap Gantikan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Namun, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid membuka kemungkinan adanya reshuffle pada awal bulan depan. Tebakan itu tidak lepas dari kebiasaan Jokowi mengambil kebijakan strategis pada Rabu PON. Kebetulan, tanggal 8 Desember nanti, sesuai kalender Jawa adalah Rabu PON.

“Jadi masih mungkin dilakukan reshuffle di tahun ini,” kata Jazilul kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : PAN Tetap Jaga Etika

Namun, ketika ditanya nasib teman baru di koalisi yakni PAN, apakah akan dijatah posisi menteri atau tidak? Pesannya cuma satu: sabar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.