Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ganjar-Puan Diduet-duetkan

Mega Kasih Restu Nggak Ya?

Selasa, 23 November 2021 08:10 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR, Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua DPR, Puan Maharani selama ini sering dipertentangkan. Namun, ada juga yang mulai menduet-duetkan kedua tokoh Banteng itu, untuk menjadi pasangan di Pilpres 2024. Apakah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan merestui duet ini? Begini analisisnya.

Deklarasi Ganjar-Puan dilakukan puluhan santri di Pondok Pesantren Syalafiah Hidayatullah yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/11). Mereka menamakan kelompoknya: Front Ganjar-Puan (FGP).

Berita Terkait : Putin Sudah Disuntik Vaksin Booster, Katanya Nggak Sakit

Dalam video yang beredar kemarin, para santriawan maupun santriwati itu, mengenakan busana muslim maupun muslimah saat deklarasi Ganjar-Puan. Deklarasi ini dipimpin oleh seseorang berbusana serba putih.

Para santri membentangkan spanduk bertuliskan ‘Deklarasi Front Ganjar Pranowo-Puan, Bogor 2021’. Di sisi kanan spanduk tersebut terpampang foto Ganjar yang mengenakan jas dan kopiah hitam, bersanding dengan foto Puan yang berbusana muslimah warna serupa. Sedangkan di sisi kiri terpampang foto pimpinan ponpes, Taslim Hidayatullah.

Berita Terkait : Digadang Duet Dengan Ganjar, Puan Solidkan Mesin Banteng Di 2024

“Kami pengurus Front Ganjar-Puan dan santri Bogor dengan ini mendukung DPP Front Ganjar-Puan untuk mengusung dan mencalonkan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024,” kata Taslim yang diikuti para santri.

Usai deklarasi, Taslim mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengenalkan sosok Ganjar dan Puan kepada umat Islam yang berada di Jawa Barat. Deklarasi ini pun, diklaim berangkat dari keinginan masyarakat.

Berita Terkait : Ganjar Pranowo Siapkan Skenario Hadapi Libur Nataru

“Mereka tahu figur Ganjar dan Puan Maharani yang Insya Allah mewakili masyarakat dengan sifat kesantrian Ganjar dan nasionalis Puan, Insya Allah akan diterima masyarakat itu sendiri,” ungkap Panglima DPD FGP Jabar itu.

Sementara itu, Ketua Umum FGP, Timur Kiemas mengatakan, deklarasi ini akan terus berlanjut. Tujuan deklarasi ini untuk mengenalkam Ganjar-Puan ke provinsi lain.
 Selanjutnya