Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Target 1 Kursi Per Dapil

Partai Ummat Gunungkidul Pede Raih 5 Kursi DPRD...

Jumat, 3 Desember 2021 06:55 WIB
Pengurus DPD Partai Ummat Gunungkidul. (Foto: Istimewa)
Pengurus DPD Partai Ummat Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat percaya diri mampu menyabet 5 kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Target ini terbilang sangat optimis, mengingat partai besutan Amien Rais itu tergolong partai baru.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Gunungkidul, Setyawan Kristanto mengatakan, di gelaran Pileg DPRD Gunungkidul 2024, partainya yakin bisa meraih suara maksimal. Paling tidak, mereka mampu meraih satu kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) di Gunungkidul.

Baca juga : Gerindra Denpasar Pede Bisa Raih 8 Kursi DPRD

“Di Gunungkidul ada lima dapil. Kita targetkan semua dapil meraih satu kursi,” ujarnya, kemarin.

Menurut Setyawan, untuk meraih target tersebut, partainya gencar silaturahmi ke semua elemen masyarakat. Selain itu, mereka mulai memperkenalkan partai ke para tokoh.

Baca juga : Partai Kabah Pasang Langkah Kuda Aja Dah...

Ditambahkan, Partai Ummat Gunungkidul akan terus berkomitmen jadi wahana dan mem­berikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. Menurutnya, DPD dan DPC di seluruh Kapanewon sudah terbentuk. Pelantikan sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kita rekrut semua kalangan baik milenial maupun yang sudah sepuh. Kita akan rangkul untuk ikut berkontribusi bersama perjuangan Partai Ummat,” terangnya.

Baca juga : NasDem Targetkan Raih 9 Kursi DPRD Bandung

Setyawan pun menampik bahwa Partai Ummat identik sebagai partai pecahan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengklaim, parpol yang dideklarasikan 29 April 2021 itu benar-benar parpol baru.

“Bukan identik seperti itu. Tidak cuma dari PAN (kader), tetapi sebagian dari eks kader PAN memang mewarnai di kepengurusan kami,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.