Dark/Light Mode

Target 1 Kursi Per Dapil

Partai Ummat Gunungkidul Pede Raih 5 Kursi DPRD...

Jumat, 3 Desember 2021 06:55 WIB
Pengurus DPD Partai Ummat Gunungkidul. (Foto: Istimewa)
Pengurus DPD Partai Ummat Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro mengatakan, pihaknya sudah menyambangi berbagai simpul ummat, seperti Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Wilayah Asyiyah (PWA), Dewan Masjid dan organisasi lainnya. Dalam lawatan itu diketahui, seluruh pengurus solid pada tujuan dan target partai.

Dwi yakin, Partai Ummat bisa mencapai targetnya di Kabupaten Gunungkidul. “Kedepan, target politik kita optimis, baik di kabupaten, provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Baca juga : Gerindra Denpasar Pede Bisa Raih 8 Kursi DPRD

Dwi juga merinci, sebagai partai berasaskan Islam rahmatan lil alamin, Partai Ummat mempunyai visi dan misi melawan kezaliman (sistem) dan menegakkan keadilan. Bangsa Indonesia dalam konteks sistem ini, paparnya, memang perlu dikoreksi.

Sementara Ketua DPW Permata Ummat (sayap partai Ummat untuk perempuan) DIY, Siti Muslichatun menyebutkan, organisasinya sudah terdaftar di Kemenkumham dan mempunyai AD/ART. Sehingga, sambung, perempuan yang ingin bergabung dan berorganisasi bersama Permata Ummat tak perlu ragu.

Baca juga : Partai Kabah Pasang Langkah Kuda Aja Dah...

Menurut Siti, dengan partisipasi perempuan di kancah politik, maka suara Partai Ummat di DIY secara khusus dan nasional secara umum akan meningkat. Hal ini akan berdampak pada perolehan kursi.

Dia menambahkan, orang-orang yang bergabung di Permata Ummat adalah perempuan pilihan. Gotongroyong dan urunan atau bantingan anggota menjadi bekal utama untuk berorganisasi.

Baca juga : NasDem Targetkan Raih 9 Kursi DPRD Bandung

“Kita tidak punya dana, tidak ada bantuan dari partai. Kita mandiri, bantingan. Alhamdulillah terpenuhi. Orang-orang yang masuk Permata Ummat adalah orang-orang pilihan,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.