Dewan Pers

Dark/Light Mode

Salim Segaf Temui Try Sutrisno, Bahas Jaga Demokrasi

Senin, 13 Desember 2021 18:03 WIB
Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno (kedua kanan) menerima silaturahmi elite PKS. (Foto: Dok. PKS)
Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno (kedua kanan) menerima silaturahmi elite PKS. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menggelar silaturahmi dengan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, di kediamannya, Jakarta, Senin (13/12). Salim datang didampingi pimpinan PKS, di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsy, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

Try Sutrisno mengucapkan terima kasih kasih atas kedatangan Salim dan jajaran PKS. Try Sutrisno menitipkan pesan menjaga persatuan bangsa.

Berita Terkait : Komit Terapkan Sistem Merit, KLHK Raih Penghargaan Meritokrasi

"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," tuturnya.

Salim pun bahagia bisa bersilaturahmi dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.

Berita Terkait : Salut, Kodam Kasuari Pecahkan Rekor Muri Olahraga Karate

"Terima kasih kepada Pak Try. Semoga sehat selalu. Tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa, insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," tutur Salim.

Salim menyebut, salah satu perbincangan yang dilakukan adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para founding fathers. "Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite," sebut Salim.

Berita Terkait : Unhan Selenggarakan IIDSS ke-5, Intens Bahas Penanganan Pandemi

Salim bersyukur, PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno. "PKS ingin mendengar pandangan-pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," ungkap Salim. [USU]