Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salim Segaf Temui Try Sutrisno, Bahas Jaga Demokrasi

Senin, 13 Desember 2021 18:03 WIB
Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno (kedua kanan) menerima silaturahmi elite PKS. (Foto: Dok. PKS)
Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno (kedua kanan) menerima silaturahmi elite PKS. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menggelar silaturahmi dengan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, di kediamannya, Jakarta, Senin (13/12). Salim datang didampingi pimpinan PKS, di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsy, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

Try Sutrisno mengucapkan terima kasih kasih atas kedatangan Salim dan jajaran PKS. Try Sutrisno menitipkan pesan menjaga persatuan bangsa.

Baca juga : Komit Terapkan Sistem Merit, KLHK Raih Penghargaan Meritokrasi

"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," tuturnya.

Salim pun bahagia bisa bersilaturahmi dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.

Baca juga : Salut, Kodam Kasuari Pecahkan Rekor Muri Olahraga Karate

"Terima kasih kepada Pak Try. Semoga sehat selalu. Tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa, insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," tutur Salim.

Salim menyebut, salah satu perbincangan yang dilakukan adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para founding fathers. "Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite," sebut Salim.

Baca juga : Unhan Selenggarakan IIDSS ke-5, Intens Bahas Penanganan Pandemi

Salim bersyukur, PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno. "PKS ingin mendengar pandangan-pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," ungkap Salim. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.