Dark/Light Mode

2 Kali Gagal Raih Kursi Pimpinan

Demokrat Ingin Kuasai Ketua DPRD Makassar

Jumat, 17 Desember 2021 06:55 WIB
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menggelar pendidikan politik bagi kader, pengurus DPC, DPAC dan Ranting di Hotel Almadera Makassar, Kamis (16/12/2021). (Foto: Istimewa)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menggelar pendidikan politik bagi kader, pengurus DPC, DPAC dan Ranting di Hotel Almadera Makassar, Kamis (16/12/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menekankan, melalui pendidikan politik ini kader Demokrat diajarkan cara mengisi pembangunan di Kota Makassar dan mengawal program Pemerintah Kota (Pemkot) dan memberikan masukan.

Adi juga menekankan, setelah pendidikan politik ini, kader diharapkan mulai bekerja dari bawah dan lebih dekat dengan masyarakat. Jangan sudah mendekat momen politik baru mulai bermunculan.

Baca juga : Emil Dardak: Demokrasi Ketimuran Harus Dilandasi Kesantunan

“Saya selalu sampaikan kepada kader bahwa turun ke masyarakat, bila ketika ada musibah dan lainnya. Kader harus bertarung. Jangan kita andalkan money (uang) terus,” harapnya.

Diakhir acara, Adi secara simbolis menyerahkan e-KTA (Kartu Tanda Anggota Elektronik) kepada pengurus DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni, sekaligus jadi pemateri pendidikan politik.

Baca juga : Demokrat Targetin Sapu Bersih Pileg Dan Pilkada

Tak mau kalah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi turut mematok target tinggi. Partainya juga mengincar kursi pimpinan DPRD. “Kita berharap NasDem bisa mengulang kemenangan di Pemilu 2024,” jelasnya.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu juga berharap NasDem bisa terus berkontribusi positif kepada masyarakat. “Semoga kita bisa terus menebarkan kebaikan dengan gerakan perubahan dan politik untuk kemanusiaan,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.