Dark/Light Mode

Gus Muhaimin: Bagi Saya, Runner Up Piala AFF Juga Juara, Terima Kasih Timnas

Sabtu, 1 Januari 2022 11:15 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang mampu meraih runner up Piala AFF 2020.

Gus Muhaimin bilang, capaian tersebut sudah sangat baik dan sepatutnya diapresiasi oleh pemerintah.

“Terima kasih timnas Indonesia, kalian sudah memberikan yang terbaik. Runner up piala AFF (2020) bagi saya juga juara. Ini prestasi yang baik dan harus kita apresiasi, perjuangan keras timnas sudah membawa harum sepakbola kita,” kata Gus Muhaimin di Jakarta, Sabtu (1/1).

Terlepas dari kegagalan yang tak menyenangkan, performa timnas Indonesia patut diapresiasi di ajang Piala AFF 2020.

Baca juga : Singapura Paksa Merah Putih Bermain Imbang 1-1

Di laga penyisihan, Garuda Nusantara mampu menundukkan klub tangguh macam Singapura, Malaysia, dan menahan imbang Vietnam.

Melihat perjuangan apik tersebut, Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR ini menilai apresiasi yang tinggi tetap harus diberikan kepada timnas. Sekalipun tidak berhasil menjuarai Piala AFF 2020.

“Jangan dilihat kekalahannya di final. Tapi, lihat bagaimana perjalanan dan perjuangan timnas kita yang sudah luar biasa. Apresiasi untuk mereka jangan hanya nunggu juara. Sekarang juga sangat baik, agar semangat mereka terus tumbuh,” tutur Gus Muhaimin.

Seperti diketahui, skuad Garuda harus rela menelan kekalahan dari anak asuh Alexandre Polking dalam dua leg Final Piala AFF dengan agregat 6-2.

Baca juga : Gus Muhaimin Minta Batasan Presidential Threshold Diturunkan Jadi 5-10 Persen

Asnawi Mangkualam Cs gagal menaklukkan Thailand  hingga peluit tanda berakhirnya leg kedua dibunyikan di National Stadium, Singapura.

Perjalanan timnas di Piala AFF kali ini cukup prestisius. Di fase grup, timnas menang 4–1 kala menghadapi Malaysia.

Hasil ini membuat timnas Indonesia keluar sebagai juara grup, mengungguli Vietnam yang kalah dalam hal produktivitas gol.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.

Baca juga : Lutfi: Hadiah Untuk Kerja Keras Kemendag

Anak asuh Shin Tae-yong berjuang sampai babak perpanjangan waktu, untuk menumbangkan Singapura yang harus bermain dengan delapan pemain. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.