Dark/Light Mode

Daripada Gaduh Soal Cagub DKI

PSI: Awasi Kinerja Anies!

Kamis, 6 Januari 2022 06:55 WIB
Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Rian Ernest. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Rian Ernest. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengingatkan seluruh pihak untuk tidak berspekulasi soal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2024. Di sisa masa kepemimpinan Anies Baswedan, seluruh elemen lebih baik fokus mengawasi kinerja mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Rian Ernest kepada Rakyat Merdeka. Pernyataannya ini menanggapi Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik, tentang tokoh-tokoh yang layak maju sebagai DKI-1 (calon Gubernur DKI).

Baca juga : Belum Ada Kasus Omricron, Wagub DKI: PTM 100 Persen Jalan Terus

Kata Ernest, semua pihak sebaiknya tidak usah terlalu dini berspekulasi tentang nama-nama Cagub DKI. Pasalnya, gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI baru akan dimulai dua tahun lagi.

Mantan Calon Wali Kota Batam ini juga mengingatkan, meskipun masa kepemimpinan Anies akan finish tahun ini, tapi Undang-Undang (UU) Pilkada sudah mengatur bahwa kekosongan posisi gubernur akan diisi jabatan pimpinan tinggi madya atau setara pejabat eselon I, sampai nanti dilantik gubernur baru hasil Pilkada 2024. Sehingga, berspekulasi soal nama cagub dia anggap terlalu prematur.

Baca juga : Survei Cagub DKI: Risma Di Puncak, Ariza Kejar Anies

“Tahun 2024 itu masih jauh, konstelasi politik masih akan terus berubah. Tak usah ngomong calon dulu,” ujar Ernest, dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ernest berharap, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian bisa mengangkat sosok yang transparan, menjalankan politik anggaran tepat guna dan efisien, dan menjunjung tinggi nilai toleransi. Sebab masa jabatan Penjabat (Pj) Gubernur DKI terbilang cukup lama, dua tahun. “Ini nilai-nilai PSI yang kami titipkan kepada Mendagri,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.