Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ganjar Dituding Pencitraan

Banteng Nanduk Banteng, Yang Rugi Juga Banteng

Sabtu, 15 Januari 2022 07:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan kepada Fajar Nugroho, Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (10/1/2021). (Foto: YouTube)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan kepada Fajar Nugroho, Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (10/1/2021). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandang banteng di Jawa Tengah kembali gaduh. Para kadernya saling tanduk. Karena Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan kemenangan hattrick di 2024, sebaiknya para kader banteng akur, karena kalau kader banteng saling nanduk, yang rugi banteng juga.

Saling tanduk kader banteng ini bermula saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi bantuan kepada Fajar Nugroho, Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (10/1). Saat pemberian bantuan itu, sebenarnya semuanya baik-baik saja. Ganjar diterima baik oleh Fajar. Keduanya juga berbincang panjang.

Saat itu, Ganjar memberikan sembako, mainan, sampai HP untuk anak Fajar sekolah. Ganjar juga berjanji akan memperbaiki rumah Fajar, yang kondisinya memang kurang layak.

Berita Terkait : Wamenhan: Nggak Boleh Lagi Ada Tanah Kita Yang Diambil Negara Lain

Video saat memberikan bantuan itu lalu diunggah Ganjar ke YouTube dan akun Instagramnya, ganjar_pranowo. Ganjar memberi judul video itu “Rumah Kader di Tanah Bengkok”.

Sehari kemudian, kegaduhan dimulai. Tak disangka-sangka, Fajar mengembalikan bantuan HP dan mainan anak dari Ganjar lewat kantor kelurahan setempat. Alasannya, dia tidak diberi tahu kalau bantuan itu dijadikan konten oleh Ganjar. Termasuk tidak dimintai izin lebih dahulu sebelum Ganjar mengunggahnya ke media sosial.

Pria yang sehari-hari bekerja di pabrik emping ini, mengaku tidak nyaman. Ia merasa jadi objek pencitraan oleh Ganjar sekaligus mencoreng citra PDIP di Temanggung.

Berita Terkait : Hari Ini, Presiden Resmikan Bendungan Bintang Bano Di Sumbawa Barat

Aksi Fajar mengembalikan bantuan Ganjar itu, langsung bikin heboh di media sosial. Pria 35 tahun ini pun ditanduk oleh para pendukung Ganjar hingga dikatain macam-macam. Para pendukung Ganjar curiga, pengembalian bantuan itu karena Fajar ditekan DPC PDIP Temanggung dan DPD PDIP Jawa Tengah. Selama ini, DPD PDIP Jawa Tengah yang dipimpin Bambang “Pacul” Wuryanto memang sering slek dengan Ganjar.

Dituding seperti itu, Fajar membantah. "Nggak ada intervensi dari mana-mana," ucapnya.

Namun, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang merupakan pendukung Ganjar, tak menerima begitu saja. Dia yakin betul, Fajar ditekan DPD PDIP Jawa Tengah.
 Selanjutnya