Dark/Light Mode

Musda Digelar Lancar

Partai Demokrat Targetkan Dulang Suara Terbanyak...

Rabu, 19 Januari 2022 07:20 WIB
Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (BPOKK DPP) Partai Demokrat Jemmy Setiawan. (Foto: Istimewa)
Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (BPOKK DPP) Partai Demokrat Jemmy Setiawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejalan dengan itu, lanjut Jemmy, pengurus DPD juga wajib bekerja keras menyosialisasikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden 2024. Dia mengimbau, semua kader jangan sampai kendor.

Ketum AHY, ujar Jemmy lagi, sudah menunjukkan proses tumbuh elektabilitasnya. Tentunya, kader partai harus mengimbangi tumbuh sebagai partai yang juga dapat tempat di hati rakyat, yang akhirnya menjadi kerja yang simultan. “AHY tumbuh, partai juga tumbuh, sembari terus berikhtiar,” tuturnya.

Baca juga : 18 Tahun Mengaspal, Transjakarta Komit Berikan Layanan Terbaik

Untuk diketahui, Musda Demokrat sukses digelar di sejumlah provinsi. Seperti Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lampung, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan sejumlah provinsi lainnya. Meski ada sedikit riak di NTT, berbagai Musda itu relatif berjalan lancar.

Dalam waktu dekat, DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Jawa Timur juga akan menggelar Musda. Jawa Barat, 19 Januari 2022 dan Jawa Timur, 20 Januari.

Baca juga : MUI Apresiasi Sinergi Ulama-Pemkab Tangerang Jaga Kerukunan Umat

Musda di dua provinsi itu akan dibuka langsung oleh AHY bersama Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya secara virtual, tetapi akan dihadiri langsung Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Herman menjelaskan, Musda yang dihelat Partai Demokrat berbeda dari musda sebelumnya. Ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan Musda, yaitu pra-Musda, pelaksanaan Musda, dan pasca-Musda. Tahapan pra-Musda dimulai persiapan, penjaringan, dan verifikasi faktual pemilik suara dan dukungan terhadap bakal alon akan dilakukan H-1 Musda. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.