Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baksos Natal Nasional Partai Demokrat 2021

AHY: Solidaritas Kemanusiaan Tidak Pernah Usang

Kamis, 27 Januari 2022 22:47 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat saat pelepasan Bakti Sosial Panitia Natal Nasional Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (27/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat saat pelepasan Bakti Sosial Panitia Natal Nasional Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (27/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyemangati seluruh kadernya untuk terus berjuang bersama rakyat. Termasuk, memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

"Bagi kami, solidaritas kemanusiaan tidak pernah usang," ujar AHY saat pelepasan Bakti Sosial Panitia Natal Nasional Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (27/1).

AHY menyuntikkan semangat para kader yang telah mengumpulkan dana dan segera menyalurkan bantuan hadiah Natal kepada warga Jakarta dan Banten. Apalagi, bantuan Natal ini tidak hanya diberikan kepada umat Nasrani aja, namun juga Hindu, Budha, dan Konghucu.

Putra sulung SBY ini mengungkapkan, Tahun 2022 harus diisi dengan semangat persatuan dan fokus perjuangan. Saat ini, seluruh bangsa Indonesia, dari Aceh sampai Papua mengalami permasalahan yang sama. Yaitu berupaya bangkit dari badai Pandemi Covid-19.

Baca juga : Golkar Optimis, Pembangunan IKN Tak Bebani APBN

"Meskipun bantuan angkanya tidak besar, apapun bentuknya, kalau didorong keikhlasan hati yang tulus, maka berdampak baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Harapannya, bantuan ini bisa disalurkan dengan baik kepada mereka yang membutuhkan. Di antaranya, panti asuhan, hingga kaum marginal. Apalagi, bantuan ini tidak hanya diberikan kepada kaum Nasrani saja.

AHY mengamini, masyarakat saat ini butuh bantuan. Termasuk mereka yang terkena bencana alam. Sang Ketum juga menceritakan kisahnya ketika turun gunung membantu masyarakat terdampak musibah, di Lebak, Banten.

Menurutnya, kehadiran Partai Demokrat dapat mengobati beban hidup masyarakat. Apalagi, secara geografis, Indonesia masuk di dalam ring of fire, yang membuat bangsa ini rawan bencana alam. "Semoga ini menjadi pahala buat sekalian," sebutnya.

Baca juga : Asosiasi Pengembang Minta Pemerintah Selesaikan Sejumlah Kendala Sektor Perumahan

Nah, semangat berbagi ini, termasuk bantuan Natal 2021 ini sejalan dengan garis ideologi partai, yaitu Nasionalis Religius. Baginya, perbedaan itu adalah kekuatan bagi bangsa, bukan sebaliknya. "Kita akan keras terhadap pemecah bahasa," tegasnya.

AHY menganalogikan, keberagaman di Indonesia ini ibarat sebuah harmoni. Sebagaimana digelorakan melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Semangat ini, selaras dengan perjuangan partai yang konsisten berkoalisi dengan rakyat. Baik dalam keadaan suka maupun duka.

"Tidak peduli di dalam atau di luar Pemerintahan, kita semangatnya membantu rakyat," tekannya.

Gayung bersambut, Ketua Panitia Perayaan Natal Demokrat 2021, Willem Wandik siap menyalurkan bantuan berupa sembako maupun uang tunai kepada yang membutuhkan. Rencananya, ratusan bingkisan akan dibagikan di Jakarta maupun Banten, pada 27-28 Januari 2021.

Baca juga : Demokrat Ingatkan Kejatuhan Orde Baru

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat ini merincikan, bantuan akan disalurkan ke sejumlah panti sosial, hingga membantu janda miskin di Jakarta. Khusus di Jakarta Barat, bantuan akan disalurkan ke sejumlah Klenteng, Pura, hingga Wihara. Harapannya, umat Hindu, Budha, dan Konghucu juga merasakan semangat kebersamaan dari Partai Demokrat.

"Kita juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Banten," sebutnya.

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini menceritakan, acara puncak perayaan Hari Natal Partai Demokrat akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada 29 Januari 2022. Acara ini, bertemakan "Peduli dan Beresolusi Cinta Kasih Kristus". Willem bertambah semangat, ketika AHY memastikan diri untuk hadir di puncak perayaan Natal Partai Demokrat itu. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.