Dark/Light Mode

Ooo... Romy Nongol Lagi

Kamis, 3 Februari 2022 07:58 WIB
Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri) dan Guburner DKI Anies Baswedan (tengah) . (Foto: Istimewa)
Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri) dan Guburner DKI Anies Baswedan (tengah) . (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kemunculan Romy di acara PPP Yogyakarta ini jadi perbincangan warganet. Maklum, setelah keluar dari penjara, Romy tak pernah muncul di depan publik. Karena itu, sebagian netizen mengaku kaget melihat Romy yang pernah terseret kasus korupsi, muncul lagi di acara politik.

“Benarkah yang duduk samping Pak Anies, Mas Romahurmuziy,” tanya @ akudgn. Sebagian penasaran apa maksud manuver Romy kali ini. Romy yang di kenal sebagai pendukung keras Jo kowi dalam dua kali pilpres, kok sekarang muncul di acara Anies.

“Romy mau kembali. Tapi kok merapat ke PPP Yogyakarta yang dikenal pendukung Anies,” ujar @dewiza.

Untuk diketahui, Romy pernah di ciduk KPK dalam operasi tangkap tangan jelang Pemilu 2019. Romy terseret kasus suap jual beli jabatan di Kementrian Agama.

Baca juga : Gotong Royong Atasi Pandemi

Dalam persida ngan di Pengadilan Negeri, hakim memvonis Romy dengan hukuman 2 tahun penjara. Namun di tingkat banding, hakim memotong masa hukumannya dari 2 tahun menjadi 1 tahun penjara. Ia pun bebas pada April 2020.

Terkait Anies dan Romy, Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan, Anies diundang ke acara PPP karena ketokohannya. Dia menilai Anies bisa menjadi teladan dan panutan, terutama berkat kepemimpinannya di DKI Jakarta.

“Teman teman di Jogja pingin mendapatkan banyak pelajaran dari pak Anies,” kata Arwani. Sementara soal Romy, Arwani mengatakan Rony diundang sebagai pembicara.

Waketum PPP Arsul Sani menyam paikan hal senada. Kata dia, saat ini Romy masih kader PPP.

Baca juga : Aprilia Rayu Dovi Ngaspal Lagi

“Namun Gus Rommy tidak duduk dalam struk tur PPP baik di tingkat pusat atau wila yah,” kata Arsul, kemarin.

Kata dia, sebagai kader Romy bisa menghadiri berbagai kegiatan partai. Sebagai kader, silaturahmi tidak boleh putus.

“Termasuk dengan mengundang di berbagai acara partai, termasuk menjadi narasumber di berbagai ke giatan partai seperti yang awal ming gu ini di acara Muskerwil PPP Yog yakarta,” beber Wakil Ketua MPR ini.

Sementara terkait kasus hukum yang pernah menimpa Romy, Arsul menekankan hal itu sudah selesai dan Romy kembali sebagai kader biasa. Saya melihatnya hal yang wajar saja karena secara hukum tidak ada halangan.

Baca juga : Hore, Auba Bikin Gol Lagi

“Beliau sudah menjalani vonis hakim dengan baik, bagi kami masalah itu sudah tutup buku,” tandasnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.