Dark/Light Mode

Soal Capres, Partai Buruh Ogah Ngomongin Nama-nama Beken

Senin, 7 Februari 2022 23:05 WIB
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Foto: Istimewa)
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Buruh Said Iqbal ogah membicarakan nama-nama beken untuk capres 2024, seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, hingga Puan Maharani. Dia beralasan, pihaknya membutuhkan figur alternatif.

Said Iqbal menerangkan, sektor buruh masih bertarung untuk memperjuangkan aspirasi politiknya. Setelah lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2024, pihaknya baru akan membicarakan capres. 

Baca juga : Bos NU Ngomongin Cinta Dengan Luhut

“Kami fokus ke proses verifikasi oleh KPU saja dulu. Kalau Partai Buruh sudah lolos, maka kami akan menyelenggarakan konvensi capres dan cawapres,” tuturnya, Senin (7/2). 

Soal nama-nama beken yang saat ini beredar, Said Iqbal menganggap, belum pas dibicarakan Partai Buruh. Menurutnya, Indonesia butuh capres alternatif. Karena itulah, Partai Buruh akan menggelar konvensi capres. “Kita berharap, melalui konvensi capres, akan muncul nama lain, di samping yang sudah ada sekarang,” ucapnya.

Baca juga : Darah Dingin Paman Sam

Dia juga menganggap, nama-nama yang sudah beredar sekarang belum bisa dianggap sebagai sosok alternatif. Tapi, semuanya akan berpulang pada konvensi yang akan digelar nanti. “Kalau di Partai Buruh, tergantung hasil konvensi capres. Bisa iya, bisa tidak cocok dengan nama-nama yang bermunculan sekarang,” tandasnya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.