Dark/Light Mode

Tak Disambut Saat Kunker

Puan Dongkol Ke 1 Gubernur

Sabtu, 12 Februari 2022 09:10 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Gesuri)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Gesuri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengaku kesal karena ada gubernur yang tak menyambutnya saat kunjungan kerja ke daerah. Saking dongkolnya, putri Megawati Soekarnoputri ini menyebut, gubernur tersebut seperti males-malesan. Namun, Puan tak menyebut nama gubernur yang dimaksud.

Kekesalan Puan itu diungkapkan di hadapan para kader PDIP, dalam Rapat Koordinasi Tiga Pilar yang digelar di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (9/2). Rapat ini dihadiri Bendum PDIP yang juga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, serta kader PDIP se-Sulut. 

Baca juga : DPD Belajar Lembaga Keuangan Mikro Ke Jateng

Dalam rapat ini, Puan antara lain mengingatkan para kader banteng untuk tetap solid. Jangan sampai soliditas yang sudah terjaga hancur karena ulah oknum yang ambisius. Ia pun mengingatkan kader untuk mempersiapkan pilpres dan pileg, yang tahapannya akan dimulai pertengahan tahun ini.

Selain itu, Puan juga curhat soal kekesalannya terhadap satu gubernur dari PDIP yang tidak menyambutnya saat melakukan kunjungan kerja ke daerah. Puan mengaku heran, kenapa ada gubernur yang tak menyambutnya. Padahal, ia menjabat sebagai Ketua DPR. Mestinya, disambut dengan bangga oleh sesama kader PDIP.

Baca juga : Cetak Brace Saat Spurs Bungkam Brighton, Harry Kane Bertaring Lagi

"Saya jadi bingung. Kayak nggak semangat gitu. Padahal harusnya jadi kebanggaan lho," ucapnya.

Ia lalu membandingkan saat kehadirannya di Sulut. Dia bilang, sambutan kader PDIP begitu terasa. Mulai dari menjemput di bandara sampai mengurusi berbagai keperluan. "Kenapa saya punya gubernur kok nggak bisa kaya begitu, justru yang ngurusin saya gubernur lain," ungkapnya.

Baca juga : OTT Hakim Di Surabaya, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

Puan mengingatkan, jabatan saat ini bukan hasil perjuangan partai. Tapi, berkat kerja keras semua kader memenangkan pemilu, PDIP berhak berhak mendapat kursi ketua DPR. Karena itu, ia mengaku heran dengan sikap gubernur banteng yang tidak bangga dengan hasil kerja PDIP itu.

"Ke daerah ketemu kepala daerah, kepala daerahnya tidak bangga ya kepada saya. Kayak males-malesan. Bikin kesel kan," lanjut Puan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.