Dark/Light Mode

Siapkan Beragam Jurus

PKS Targetkan Meraup 14 Kursi DPRD Subang

Minggu, 20 Februari 2022 07:52 WIB
Ilustrasi bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Bismillah, mudah-mudahan 14 kursi, ya. Satu dapil terdiri dari 2 kursi harapan kami. Target minimalnya 10 kursi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem), segera melakukan serangkaian kegiatan untuk merekrut calon Bupati Subang 2024. Bahkan, NasDem menawarkan secara pribadi kepada Ketua KPU Subang, Suryaman untuk maju mencalonkan diri jadi Bupati Subang di Pilkada 2024.

Baca juga : Soal Relokasi, Pedagang Pasar Rembang Ngadu Ke DPR

“Kita menawarkan secara pribadi Ketua KPU Subang mencalonkan diri di Pilkada melalui partai NasDem,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Eef Hidayat, atau yang sering disapa Mang Eef.

Partai pimpinan Surya Paloh ini menilai, siapapun bisa mendaftarkan diri untuk maju Pilkada, terlebih jika ia memiliki potensi besar untuk meraup suara dan membesarkan partai. “Siapa saja boleh maju lewat NasDem,” ujar Mang Aef.

Baca juga : Angkasa Pura I Dan APS Sediakan 365 Petugas Kebersihan Dan Keamanan

Sementara Mang Eef menyebutkan pihaknya menargetkan 14 kursi DPRD Subang. Dengan harapan, di setiap dapil, ada 2 calon yang meraih kursi DPRD Subang.

Mang Eef pun menyampaikan secara tegas bahwa dirinya berencana mencalonkan diri jadi anggota DPR. Perihal kesiapan, dia mengaku sangat siap maju mengikuti konstestasi politik yang digelar lima tahunan itu. “Mudah-mudahan diberikan izin dari partai,” tegasnya.

Baca juga : Ogah Grasa-grusu, PSSI Dan Menpora Bakal Kaji Naturalisasi Pesepakbola

Menanggapi tawaran NasDem untuk maju di Pilbup Subang 2024, Ketua KPU Subang Suryaman hanya tersenyum dan menganggapnya hanya sebagai guyonan semata. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.