Dark/Light Mode

Al-Hidayah Jadi Tumpuan Beringin

Golkar Bidik Suara Ibu-ibu Pengajian

Jumat, 25 Februari 2022 08:16 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Antara/Rony Muharrman)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Antara/Rony Muharrman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap, pengurus Ormas Pengajian Al-Hidayah Masa Bakti 2020-2025 memperbesar kemenangan Partai Golkar di Pemilu dan Pilpres 2024.

Al Hidayah adalah salah satu sayap partai Beringin yang bergerak di bidang keagamaan, khususnya di kalangan emak-emak. “Selama ini Al Hidayah adalah majelis taklim yang kuat di akar rumput. Revitalisasi pengurus ini diharapkan bisa memenangkan Partai Golkar. Maka perlu persiapan dan strategi meraup suara ibu-ibu dalam kemenangan partai di pemilu dan Pilpres 2024,” kata Airlangga dalam keterangannya, kemarin.

Airlangga berharap, pengajian Al-Hidayah di semua level segera menyusun dan melaksanakan program prioritas dan strategis menuju pemenangan Pemilu tahun 2024, sesuai peta jalan yang telah ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Baca juga : Tambah Gerai 10, Mitra Angkasa Sejahtera Bidik Penjualan Tumbuh 30 Persen

“Saya juga telah menyampaikan target yang bertepatan nantinya dengan 60 tahun Partai Golkar, yakni untuk Pilpres 2024, mengusung kader Partai Golkar sebagai Calon Presiden 2024 dengan target minimal menang. Untuk Pileg 2024 target 20 persen kursi atau setara dengan 115 kursi, dan terakhir pada Pilkada Nasional 2024, dengan target kemenangan 60 persen,” papar Airlangga.

Untuk memuluskan langkah mencapai target ini, DPP Partai Golkar telah merumuskan road map menuju kemenangan 2024. Al Hidayah wajib memahami road map ini. Pertama, tahun 2022, melanjutkan sosialisasi di media cetak, media elektonik, media sosial, dan media luar ruangan untuk penggalangan opini.

Di samping itu, pelaksanaan perekrutan dan penugasan para fungsionaris Partai Golkar tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota harus jalan untuk membangun “pasukan darat” yang segera diterjunkan ke daerah-daerah sesuai dapil masing-masing untuk mensosialisasikan Partai Golkar dan capresnya.

Baca juga : Beringin Pantang Surut Kampanyekan Airlangga

Menteri Koordinator Perekonomian ini menetapkan, tahun 2023 sebagai tahun pemantapan pemenangan yang disesuaikan dengan jadwal yang dikeluarkan KPU. Nah, tahun 2024, dilakukan pendayagunaan kekuatan yang telah dibangun untuk merebut kemenangan.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Pengajian Al Hidayah agar berperan aktif mendukung dan memelanjutkan program-program yang bermanfaat bagi rakyat di tengah pandemi. Itulah cara jika kita kemenangan dengan jalan memberikan pengabdian secara tulus,” tuturnya.

Airlangga mengakui, pengajian Al-Hidayah di samping sebagai sumber berkualitas kader juga harus mampu mengembangkan sayap sebagai wadah perjuangan pelaksana kebijakan Partai Golkar. Artinya, seluruh kegiatannya hatus berdampak elektoral pada Partai Golkar.

Baca juga : Prestasi Bukan Kaleng-kaleng, Laura Basuki Panen Pujian

Sementara Ketua Umum Ormas Pengajian Al Hidayah Hetifah Sjaifudian mengaku siap menjalankan instruksi Airlangga. Dia yakin, Al Hidayah akan meraupsuara ibu-ibu pengajian. Apalagi Al Hidayah menyentuh langsung masyarakat di bawah. “Kami akan menggenjot program-progran yang menyentuh kebutuhan ibu-ibu dan akar rumput,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.