Dark/Light Mode

Nyindir Ada Yang Tumbang Oktober

Giring Rupanya Girang Anies Segera Pensiun

Jumat, 21 Januari 2022 08:20 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali bikin geger dunia maya dengan cuitannya. Sepertinya, mantan vokalis grup band Nidji ini kembali menyerang kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yang tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang. 2024 Insya Allah Indonesia tidak akan masuk jurang,” cuit Giring melalui jejaring Twitter miliknya, @Giring_Ganesha, kemarin.

Baca juga : Urusan Minyak Goreng Awas, Digoreng-goreng

Cuitan itu, disertai dengan video singkat berdurasi 10 detik. Video itu berupa penggalan lagu yang dinyanyikan Giring.

Ihwal ini, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI, Satia Chandra Wiguna mengatakan, apa yang disampaikan bosnya itu memang memiliki banyak makna. “Bisa jadi, mengkritik Gubernur Anies. “Hehehe.. Bisa diartikan banyak hal,” ujar Chandra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Peradi Sayangkan Minimnya Peran Advokat Dalam Pemerintahan

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengartikan, lirik lagu Giring itu adalah serangan lanjutan kepada Anies. Kata-katanya tegas mengatakan tumbang di Oktober 2022. Itu, adalah waktu habisnya masa jabatan Gubernur Anies.

“Giring kirim serangan susulan ke Anies. Tentang Oktober yang tumbang itu jelas menunjuk Anies yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI,” ujar Adi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Anies Tak Tersinggung

Adi berkelakar, mungkin Giring merasa girang lawan politiknya itu akan habis masa jabatannya tidak lama lagi. Direktur Eksekutif Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) Hendra Setyawan menilai, sikap Giring itu, hanya memperkeruh suasana politik di tanah air. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.