Dark/Light Mode

Pidato Kemenangan di Kampung Deret

Jokowi: Saya Pemimpin 100% Rakyat Indonesia

Rabu, 22 Mei 2019 10:01 WIB
Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin mengepalkan tangan usai menyampaikan pidato kemenangan 
di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).
Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin mengepalkan tangan usai menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya Jokowi selalu unik. Termasuk saat merayakan kemenangan di Pilpres 2019. Bukan membuat syukuran atau pesta mewah bersama tim, Jokowi malah memilih datang ke Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kampung Deret memang familiar bagi Jokowi. Saat menjabat Gubernur DKI pada 2012-2014, Jokowi menjadikan perkampungan ini sebagai proyek percontohan permukiman. Warga setempat bersedia digusur untuk kemudian menempati Kampung Deret.

Selain itu, lokasinya pun tak jauh. Hanya sekitar 3 kilometer dari Istana. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 siang. Warga menyambutnya antusias. Ibu-ibu berkumpul di jalanan berebut minta foto dan salaman.

Baca juga : Akui Kemenangan Jokowi, PAN Hanya Gugat Hasil Pileg di 5 Dapil

Jokowi dengan sabar melayani mereka satu persatu. Anak-anak membuntuti Jokowi dari belakang. Di tengah kampung, Jokowi lalu duduk di sebuah bangku panjang. Bareng dengan sebagian ibu-ibu di sana. Sebagian ibu-ibu lain berdiri di belakang dan samping Jokowi.

Tidak ada jarak. Jokowi juga tak canggung bercengkrama dan ngobrol dengan jarak yang begitu dekat dengan warga. Tak seberapa lama, Ma’ruf Amin datang. Jokowi lalu bersiap pidato. Dia naik ke sebuah podium kecil yang disediakan. Ma’ruf mendampingi.

Antara podium dengan warga jaraknya sangat dekat. Hanya sekitar 1 meter. Warga dengan seksama mendengarkan pidato Jokowi. Jokowi mengawali pidato dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat sehingga kembali terpilih menjadi Presiden.

Baca juga : PSSI dan FA Komitmen Kembangkan Sepak Bola Indonesia

Jokowi berjanji akan melaksanakan amanat melalui program yang berkeadilan di seluruh pelosok Tanah Air. Dia juga berjanji menjadi pemimpin bagi semua kalangan.

“Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah pemimpin dan pengayom 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan bagus untuk seluruh rakyat, bagi 100 persen rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi lalu bercerita mengenai keinginannya bertemu dengan Prabowo. Sejak beres pencoblosan, dirinya sudah mengutus orang untuk berkomunikasi dan mengatur waktu pertemuan dengan Prabowo. Namun, sampai sekarang belum kesampaian.

Baca juga : BTN Kerek Ekonomi Petani Purwakarta

“Mungkin belum ketemu waktunya. Tapi, yang jelas kita ingin bersahabat dengan Pak Prabowo, Pak Sandi, dan seluruh pendukung yang ada,” kata Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.