Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Surya Paloh Puji Kinerja Khofifah Bangun Jawa Timur

Rabu, 2 Maret 2022 14:21 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersama kader Nasdem silaturrahim dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (1/3).
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersama kader Nasdem silaturrahim dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (1/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh melakukan silaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut Paloh mengapresiasi prestasi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Khofifah. “Apa yang dimiliki Jawa Timur, hampir sebagian besar tidak ada bandingannya, dengan provinsi lainnya. Kalau di Jawa Timur dapat menurunkan kemiskinan 30 persen dari total nasional (September- Maret 2021), tapi di daerah lain justru malah meningkat 30 persen. Ini menyedihkan,” kata Paloh bersama kader  NasDem saat silaturrahim dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah di Hotel Shangri-La Surabaya, dikutip Selasa (1/3).

Baca juga : Bamsoet Puji Keterlibatan TNI-Polri Tanggulangi Pandemi Covid-19

Tak hanya itu, Pengusaha Media dan Pimpinan Media Group  ini juga mengapresiasi kepemimpinan Khofifah yang dianggap komperhensif memimpin 38 kepala daerah di Jawa Timur.“Betapa bangganya, bersyukurnya, rakyat jika memiliki kepala daerah yang mumpuni,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap Surya Paloh, yang menurutnya, menjadi salah satu sosok tokoh di Indonesia yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pada pendidikan politik kebangsaan.

Baca juga : Baru Nikah, Pasutri Ukraina Ini Langsung Angkat Senjata Lawan Rusia

“Saya mengikuti banyak forum, di mana beliau menyampaikan pikiran brilian terkait nasionalisme , pluralisme, persatuan serta kebangsaan. Semua untuk menjaga NKRI tetap terjaga dan tetap kokoh,” katanya.

Ia menyebut, setiap nafas narasi yang disampaikan Surya Paloh memberi ruh nasionalisme. “Kita tidak mudah mencari sosok seperti beliau, beliau menjadi orator restorasi yang luar biasa dan merupakan gravitasi dimana pun berada. Beliau mendirikan partai Nasional Demokrat yang merupakan salah satu pilar demokrasi,” imbuhnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.