Dark/Light Mode

Incar 4 Kursi DPRD Halut

PAN Mau Usung Kader Sendiri

Kamis, 24 Maret 2022 07:45 WIB
Ketua DPD PAN Halmahera Utara, Irham Hakim (tengah) memimpin rapat evaluasi pendaftaran Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PAN Halmahera Utara, Irham Hakim (tengah) memimpin rapat evaluasi pendaftaran Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa nama Calon Bupati Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, kian ramai. Setelah Partai NasDem dan Partai Golkar menjagokan Muchlis Tapi-Tapi, PAN akan mengusung kadernya dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halut 2024.

Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Halmahera Utara, Nasrullah Kayeli mengungkapkan, partainya menargetkan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Halut. Sebab, Partai berlambang Matahari Terbit itu, bertekat mengusung kadernya untuk berkontestasi pada Pilkada Halut mendatang.

“Pada rapat internal di sekretariat DPD PAN Halmahera Utara, Senin (21/3), suara untuk mengusung kader di Pilkada sudah menggema. Nama yang dielu-elukan untuk maju sebagai calon bupati, Irhan Hakim, ketua DPD PAN Halmahera Utara,” ujar Nasrullah kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : PAN Tangsel Mau Bikin Satu Fraksi

Namun, ia mengakui, perjuangan PAN Halut pada Pemilu 2024 tidak sama seperti sebelumnya. Setidaknya, urai dia, PAN harus berhasil meraup 4 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halut, agar bisa mengantarkan Irhan Hakim mendaftar sebagai calon Bupati Halut di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada Pileg mendatang, PAN harus bisa membentuk satu fraksi di Gedung Dewan. Karenanya, kami memintan seluruh pengurus dan kader PAN di Halmahera Utara kompak, dan mau bekerja keras untuk mencapai targer tersebut. Itu bukan sesuatu hal yang mustahil,” tegas Nasrullah.

Sekretaris DPD PAN Halut, Iswan Ali menambahkan, komposisi DPD PAN Halut di periode Irham Hakim berbeda dengan pengurus sebelum. Di bawah komando Irham Hakim, jajaran pengurus dan kader lebih kuat dan kompak, serta siap bekerja keras.

Baca juga : Ini Cara Mudah Bikin Stiker Sendiri Dari WA Web

“Di bawah irfan Hakim, kepengurusan PAN Halut menjadi lebih baik. Ini modal besar untuk menatap seluruh agenda politik di 2024,” jelas dia.

Saat ini, sambung dia, DPD PAN Halut sudah membentuk DPC PAN di 17 Kecamatan, hingga pengurus ranting di 196 Desa. “Kami menyakini, kehadiran dan kelengkapan pengurus diberbagai tingkatan akan mem­perkuat konsolidasi para kader dalam memenangkan Pileg dan Pilkada mendatang,” tandasnya.

Diketahui, Partai Golkar telah mengusulkan empat nama Calon Bupati Halut 2024. Salah satunya, Wakil Bupati Halmahera Utara, Muchlis Tapi-Tapi.

Baca juga : Parpol Baiknya Berbenah Diri

Selaras dengan Golkar, Partai NasDem juga memutuskan akan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Halut, Muchlis Tapi-Tapi.

“Calon Bupati 2024 sudah final. Kami mengusung Ketua DPD Partai NasDem Halut, tinggal mencari pendampingnya,” ujar Sekertaris DPD NasDem Halut, Afiriano Maleseng. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.