Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bidik Lima Kursi DPRD

PAN Tangsel Mau Bikin Satu Fraksi

Minggu, 20 Maret 2022 07:40 WIB
Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan, Banten, menargetkan membentuk satu fraksi pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Pengurus Partai berlambang Matahari Terbit di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimis mencapai target itu, karena telah membekali para kader dan calon anggota legislatif (caleg) bimbingan teknis untuk mendulang perolehan kursi dan suara.

Baca juga : Hasto Makin Galak

Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Asropi Setiawan mengatakan, pihaknya telah memberi bimbingan teknis (bimtek) kepada para kader dan caleg di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Dalam Bimtek, ungkap dia, pihaknya memberikan motivasi, dan memperkuat jaringan kader hingga saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia menambahkan, DPD PAN Kota Tangsel memiliki target minimal lima buah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, pada Pileg mendatang. Jumlah tersebut, lanjut dia, cukup untuk membentuk satu fraksi di DPRD, sekaligus mengerek posisi tawar PAN di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Baca juga : Begini Cara Lapor SPT Pajak Tahunan Secara Online

“Kami gandeng para kader dari kalangan milenial. Mereka ini kreatif dan inovatif dalam kerja-kerja politik, serta menyampaikan visi dan misi PAN. Jadi, target yang kami tetapkan sangat rasional,” ujar Asropi melalui keterangannya, kemarin.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kota Tangsel ini mengatakan, pihaknya juga melakukan, dan akan terus memasifkan kerja-kerja politik hingga hari H pelaksanaan Pemilu.

Baca juga : Mamah-mamah Muda Zumba Tangsel Dukung Muhaimin Jadi Presiden

“Jajaran pengurus DPD Kota Tangsel sudah melakukan konsolidasi hingga ranting, dan semakin banyak tokoh masyarakat bergabung menjadi kader PAN,” cetusnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.