Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Airlangga Nyapres

Milenial Yogya Kampanyekan Ekonomi Digital

Jumat, 1 April 2022 09:03 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY Gandung Pardiman. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY Gandung Pardiman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto untuk bertarung di Pilpres 2024 semakin deras. Kali ini datang dari milenial Yogyakarta. Ada ratusan relawan pendukung Airlangga konsolidasi dan temu kumpul di Gedung Graha Wana Bakti Yasa, Kota Yogyakarta, belum lama ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY Gandung Pardiman bersyukur, semakin banyak kaum milenial yang bergabung mendukung Golkar dan Airlangga.

"Di Yogyakarta itu ada 79 kelompok kalau tidak salah. Saya sendiri tidak tahu siapa saja penggagasnya. Tidak kami koordinasi mereka. Sehingga kami kumpulkan agar lebih solid," kata Gandung saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, tadi malam.

Gandung yakin, melalui relawan yang kebanyakan milenial ini, kampanye Airlangga Hartarto (AH) akan lebih kreatif. Yakni kampanye digital lewat berbagai platform media sosial.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kamar Entrepreneur Indonesia Geliatkan Perekonomian Daerah

Dia menuturkan, sebagai Ketua tim penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Airlangga berhasil membangkitkan ekonomi Indonesia selama pandemi. Termasuk, ekonomi digital 4.0 yang dicanangkan Airlangga.

Sehingga, ini bisa jadi salah satu bahan relawan untuk mengkampanyekan jagoannya.

"Kami yang harus tahu keinginan dan gaya anak muda ini. Tidak bisa kampanye jadul. Nah, kalau anak muda kan kreatif. Mereka bisa mengajak kaum muda lain mendukung Pak Airlangga dengan media sosial," tuturnya.

Dikatakan, untuk memenangkan Airlangga sebagai presiden, relawan harus solid. Apalagi kontestasi jelang 2024 makin sengit. Ada banyak tokoh yang bertarung.

Baca juga : Lestari: Dongkrak Perekonomian Nasional, Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa

"Dengan temu relawan seperti ini kita bisa bangun soliditas, keyakinan bersama, dan optimisme memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden 2024. Beliau yang sangat cocok memimpin negeri ini ke depan. Kami di Yogyakarta tegas satu suara dukung Pak Airlangga," tegasnya.

Diketahui, para relawan milenial dari seluruh wilayah DIY itu mengikuti Temu Relawan AH Presiden, Selasa (29/3). Acara ini diwarnai lomba yel-yel serta gerak dan lagu AH Presiden antar kelompok relawan. Para relawan juga diberi pengarahan dari Wakil Ketua Umum Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa.

Politisi kelahiran Ujungpandang, Sulawesi Selatan itu menyakinkan, Airlangga membuka ruang bagi milenial mengembangkan kreativitas. Erwin yakin, acara ini akan menambah semangat Relawan AH Presiden di seluruh DIY untuk tak kenal lelah sosialisasi jagoannya.

"Acara ini sebagai bagian dari salah satu kreatifitas dari relawan, Pak Airlangga Hartarto selama ini besar sekali perhatiannya pada kreativitas khususnya kalangan milenial," tutur putra mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aksa Mahmud ini.

Baca juga : Airlangga: Angka Reproduksi Kasus Efektif Indonesia Membaik Di Semua Pulau

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, lanjut Erwin, Airlangga mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat, khususnya kaum milenial. Sehingga dapat turut meningkatkan kesejahteraanekonomi milenial sesuai bidang yang digeluti. Airlangga terus mendukung dan mendorong lahirnya talenta-talenta digital. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.