Dark/Light Mode

Hibur Pengemudi Ojek Yang Kepanasan, Prabowo Joget Diikuti Titiek

Minggu, 16 Desember 2018 21:58 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto, joget di tengah Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/2). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Capres 02 Prabowo Subianto, joget di tengah Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/2). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan pengemudi ojek online (ojol) dibuat terkejut oleh Prabowo Subianto. Calon presiden (capres) nomor urut 02 itu tiba-tiba saja menghentikan pidatonya, dan mengajak mereka berjoget. Hal itu dilakukan Prabowo dalam acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 yang digelar oleh Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12).

“Kalian panas? Saya juga merasakan panasnya matahari, mari kita joget untuk mendinginkan suasana, hati, dan pikiran kita,” ajak Prabowo sambil mulai menggoyangkan pinggulnya. Langkah Prabowo itu diikuti mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, yang juga hadir dalam acara tersebut. Politisi senior Partai Berkarya itu larut dalam goyangan.

Baca juga : Sebut Wartawan Antek Penghancur NKRI, Bukan Negarawan, Prabowo Emosional

Dalam acara itu, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu dinobatkan menjadi Dewan Pembina Forgab Roda 02. Forum itu terdiri dari 205 Komunitas pengemudi ojol yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan jumlah anggota 12 ribu orang. “Dalam kesempatan ini, kami menobatkan Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Dewan Pembina Forgab Roda 02, agar kita bisa bersama-sama berjuang untuk kesejahteraan kita semua, rakyat Indonesia,” ujar Kong Nano, Ketua Pelaksana Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 sembari memakaikan rompi komunitas ojol Forgab Roda 02 kepada Prabowo.

Tak hanya Prabowo, Forgab Roda 02 juga memberi gelar yang sama kepada Titiek. Sontak, ribuan pengemudi ojol yang yang hadir pun mulai “usil” menggoda Prabowo dan Titiek. Suit-suit suara siulan terdengar bersahut-sahutan. “Wah mantap, ayo Pak Prabowo dan Bu Titiek bersatu lagi. Bersama-sama lagi dalam satu panggung untuk bersama sama kita,” teriak ribuan pengemudi ojol sembari tepuk tangan. Prabowo dan Titiek senyum-senyum saja.

Titiek Soeharto (rompi hitam hijau stabilo), ikut bergoyang dalam acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12). (Foto: Oktavian Surya Dewangga)

Baca juga : Survei Capres Jokowi & Prabowo Jalan Di Tempat

Di tempat yang sama, anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Edhy Prabowo menyatakan tudingan Calon Presiden nomor urut 02 telah menghina profesi tukang ojek dipatahkan antusiasme ribuan pengemudi ojol dalam acara itu. “Yang melintir siapa, silakanlah namanya juga politik. Toh yang tahu juga masyarakat. Bisa direkam, bisa dilihat. Saya pikir, tidak ada kerenggangan," ujar Edhy.

Dijelaskan, sebelumnya para pengemudi ojol datang ke Rumah Kertanegara dan Kantor BPN untuk menyampaikan aspirasi. "Secara prinsip, kami terima. Pak Prabowo sangat senang,” imbuh Edhy. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menekankan, ribuan pengemudi ojol ini siap mendukung penuh Ketua Umum Partai Gerindra itu memenangkan Pilpres 2019. “Beliau hanya menyampaikan bahwa beliau tidak ingin anak-anaknya dan anak-anak kita, termasuk teman-teman ini, jadi tukang ojek. Maunya, yang lebih bagus,” tutur Edhy.

Baca juga : Soal Pemboikotan, Prabowo & Metro TV Dikuliahi Dewan Pers

Ribuan pengemudi ojol ini disebut Edhy menginginkan perubahan. Selama ini mereka curhat ke Prabowo, bahwa regulasi yang menaungi mereka hingga saat ini masih belum jelas. “Pesan yang disampaikan teman-teman adalah keinginan suatu perubahan kepada negeri ini. Tentunya, Pak Prabowo ingin ada perubahan,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.