Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketua DPD PDIP Jabar: Demo Mahasiswa Ke Jokowi Salah Sasaran

Senin, 11 April 2022 11:33 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono {foto:net)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono {foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono menilai, aksi demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) soal perpanjangan masa jabatan presiden yang ditujukan ke Presiden Jokowi salah sasaran. Pasalnya, Presiden Jokowi tidak pernah meminta jabatannya diperpanjang jadi tiga periode. 

"Mestinya, demo ke mereka yang menyuarakan itu," ujar Ono di sela Safari Ramadan Kader PDI Perjuangan Jabar dan Ngabuburide ke Pesantren Al Musri di Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), seperti dikutip Gesuri.id, Senin (11/4).

Berita Terkait : Akun Medsos Mahasiswa Diretas, Johnny: Jangan Selalu Tuduh Pemerintah

Ono menambahkan, sejak awal, PDIP tegas menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. “Jangan mencederai konstitusi yang sudah jadi konsensus bangsa,” tegasnya. 

"Mahasiswa juga harus punya pemikiran yang terbuka, dalam melihat berbagai persoalan bangsa. Jangan mudah terprovokasi melihat situasi yang bisa membuat bangsa jadi runyam. Sebab, tidak menutup kemungkinan, ada sebagian orang yang merasa senang jika Indonesia chaos," tuturnya.

Berita Terkait : Demonstrasi Mahasiswa, Menkominfo Pastikan Pemerintah Tak Lakukan Peretasan

"Ini bulan Ramadan, jangan diisi kegiatan yang mengedepankan kemudaratan. Sebab masih banyak hal-hal besar, yang positif yang bisa dilakukan," pungkas Ono. [MFA]