Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tolak Penundaan Pemilu

Beringin Cerdik Cegah Elektoralnya Melorot

Selasa, 12 April 2022 08:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi, Nurul Arifin. (Foto: Instagram)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi, Nurul Arifin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan secara tegas, Pemilu tetap digelar 14 Februari 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak mau lagi mendengar ada menterinya yang bicara melenceng.

Partai Golkar, salah satu pendukung penundaan pemilu kini berbalik arah, patuh mendukung pernyataan tegas Jokowi. Golkar mengklaim, tak ada keputusan resmi partai atas wacana yang menjadi bola liar ini.

Baca juga : Simone Ogah Dicap Mata Duitan

“Partai Golkar sangat mendukung keputusan pemerintahan Presiden Jokowi yang akan menggelar Pemilu sesuai jadwal yang disepakati dengan DPR, 14 Februari 2024 mendatang,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi, Nurul Arifin kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Artis yang ngetop di era 90-an itu menegaskan, selama ini, Golkar selalu mengikuti aturan terkait Pemilu, termasuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden. “Golkar selalu tegak lurus patuh peraturan,” katanya.

Baca juga : Alhamdulillah, MoU Penempatan dan Perlindungan PMI Sektor Domestik Di Malaysia Telah Diteken

Menurut Nurul, Golkar hanya menyikapi wacana penundaan Pemilu sebagai kebebasan rakyat menyampaikan aspirasi kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berkomunikasi dengan sejumlah petani sawit pada Februari lalu.

“Bagi Golkar wacana dan aspirasi diterima sebagai bentuk masukan dan menghormatinya. Namun, tidak pernah menjadi agenda Golkar secara resmi,” tegasnya.

Baca juga : Tok, Penutupan Liga 1 Tetap Di Gianyar

Bahkan, selama wacana ini bergulir, Partai Golkar malah juga terus berupaya sosialisasi Pemilu dan Pilpres 2024. Salah satunya melalui pertemuan dan silaturahmi antara pengurus dan kader Partai Golkar se-Sumatera Barat dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus DPP Golkar belum lama ini.

“Dalam setiap kesempatan, Ketua Umum Pak Airlangga terus mensosialisasikan program menuju Pileg 2024 serta mengusung Airlangga Hartarto, sebagai capres di Pilpres 2024,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.