Dark/Light Mode

Ketum Koalisi 02 Ngajak Nobar Putusan MK, SBY Nggak Hadir

Kamis, 27 Juni 2019 16:10 WIB
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (Foto: Antara)
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengundang semua ketua umum partai koalisi Indonesia Adil Makmur untuk nonton bareng alias nobar sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tapi, tak semuanya hadir. Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY absen. Pun dengan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Yang datang kemari cuma saya," tutur Sekretaris Jenderal partai berlambang bintang mercy itu, Hinca Pandjaitan saat tiba di kediaman Prabowo, Kamis (27/6) siang.

Baca juga : Hari Ini Pulang Dari Jerman, Besok Prabowo Nobar Putusan MK Di Kertanegara

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto juga tak hadir. Ia hanya diwakili Sekjennya, Priyo Budi Santoso. Yang ketumnya hadir, tentu saja selain Gerindra, adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Sohibul tiba pukul 14.10 WIB, sekitar setengah jam setelah kedatangan Zulkifli. Keduanya tak banyak berkomentar saat ditanya wartawan.

Baca juga : Calon Ketum Hipmi Ini Dorong Pengusaha Muda Naik Kelas

Tanpa SBY, harapan Sandi yang diutarakannya tadi pagi tidak terwujud. Saat hendak berangkat ke rumah Prabowo, Sandi berharap semua ketum koalisi bisa datang ke Kertanegara. Dia menyebut putusan sengketa pilpres di MK merupakan akhir dari tahapan Pilpres 2019.

"Sembilan bulan lebih kita berjuang bersama-sama, tentu ini adalah akhir tahapan dari proses pemilu Pilpres 2019 kemarin. Dan kita menunggu kehadiran pimpinan partai koalisi," harap cawapres nomor urut 02 itu di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6) pagi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.