Dark/Light Mode

Hari Ini Pulang Dari Jerman, Besok Prabowo Nobar Putusan MK Di Kertanegara

Rabu, 26 Juni 2019 12:59 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: IG @prabowo)
Capres 02 Prabowo Subianto (Foto: IG @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lebih kurang lima hari berada di Jerman, hari ini Prabowo Subianto akan kembali ke Indonesia. Calon presiden (capres) nomor urut 02 itu akan tiba di Tanah Air nanti malam. "Hari ini kembali dari Jerman," ungkap juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di media center BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Prabowo bertolak ke Jerman pada Kamis (20/6) pekan lalu. Bos Gerindra yang didampingi ajudan dan asistennya itu menumpangi pesawat komersial. Kata beberapa orang Gerindra dan BPN, kepergiannya ke negeri Bavaria itu adalah untuk urusan bisnis, sekaligus berobat.

Baca juga : Tim Jokowi dan Prabowo Ngaku Tidak Keberatan

Dahnil melanjutkan, setelah tiba di Tanah Air, keesokan harinya Prabowo akan menyaksikan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kediamannya. Di MK, dia diwakili tim kuasa hukum yang digawangi Bambang Widjojanto.

Prabowo akan nobar di kediamannya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Nanti Pak Prabowo Insyaallah kalau tidak ada halangan akan di K4, Bang Sandi juga berencana di situ dengan para tokoh partai politik," beber Dahnil.

Baca juga : Batik Premium Laris Manis Di Pasaran

Sebelumnya, Jubir BPN lainnya, Andre Rosiade mengungkapkan alasan Prabowo-Sandi tidak hadir di MK saat putusan dibacakan besok, Rabu (27/6). Yakni, agar tak menarik massa untuk datang ke sekitar Gedung MK.

"Kalau dia (Prabowo) datang, bakal datang dong pendukungnya. Nggak datang aja, pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong. Datang itu berbondong-bondong pendukungnya, kalau Pak Prabowo datang," tutur Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Baca juga : Hari Ini Sidang Lanjutan MK, Sejumlah Lalin Dialihkan

Prabowo sebelumnya telah mengimbau para pendukung tak perlu datang ke gedung MK selama proses sidang sengketa pilpres berlangsung. Namun, sejumlah pendukung Prabowo dari unsur Persatuan Alumni 212 mengaku akan tetap turun ke jalan saat pembacaan sidang putusan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.