Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Simbol Kemenangan Jokowi-Maruf

Hadir di Ponpes An Nawawi, KH Ma’ruf Amin Disambut Santri dan Keluarganya

Jumat, 28 Juni 2019 14:41 WIB
Capres KH Maruf Amin. (Foto; Istimewa).
Capres KH Maruf Amin. (Foto; Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana kompleks Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang terlihat lebih ramai dari biasanya. Rupanya ada Capres KH Ma’ruf Amin yang datang ke pondok tersebut pada hari ini Jum’at (28/6). Kyai tak lain adalah pemilih pondok pesantren ini. Kedatangan KH Ma’ruf Amin disambut lantunan shalawat badar yang dikumandangkan santri dan keluarga yang ada di pondok tersebut. 

”Kami merasa bersyukur atas kemenangan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin,” kata Ahmad Syauqi, putra KH Ma’ruf Amin di kediamannya di kompleks Ponpes An Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (28/6).

Baca juga : Kyai Maruf dan Barnus Bukber Bareng Anak Yatim

Lantunan shalawat badar para santri dan keluarga yang ada di sana sebagai simbol rasa syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf dari pemilu 2019 ini. Putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah final dan mengikat.

Ahmad Syauqi berharap pasanganJoko Widodo-Ma'ruf Amin dapat memajukan Indonesia. Menurutnya  kepercayaan ayahnya sebagai wakil presiden tentu harus merealisasikan janji politiknya, di antaranya perbaikan sektor ekonomi, kesejahteraan, tenaga kerja, kesehatan, dan pembangunan infrastuktur.

Baca juga : Pengusaha Minta Izin Usaha Dan Investasi Segera Online

Menurutnya bangsa Indonesia sudah melewati mekanisme pemilu hingga putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa PHPU yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno. “Bangsa Indonesia harus bersatu untuk mendukung program pembangunan tersebut demi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Shauqi mengatakan saat ini sudah tak ada lagi perbedaan pandangan politik dan harus lebih mengutamakan bagaimana ke depannya bangsa Indonesia supaya lebih baik lagi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.