Dark/Light Mode

Oktober, Jokowi-Maruf Dilantik Jadi Presiden

Minggu, 30 Juni 2019 19:14 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada hari ini, Minggu (30/6).

Baca juga : Hadiri Penetapan KPU, Jokowi-Maruf Berangkat Bareng dari Istana Merdeka

Jokowi-Ma'ruf tiba di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pukul 15.53 WIB. Jokowi dan Ma'ruf datang ke Gedung KPU, satu mobil bareng Kiai Ma'ruf.  

Baca juga : Besok, Jokowi-Maruf Siap Hadiri Rapat Pleno KPU

Jokowi dan Ma'ruf langsung berjalan menuju Lantai 2 Gedung KPU. Di sana, sejumlah elite dari kubu Jokowi dan Prabowo Subianto berkumpul. Dalam pleno KPU yang dibuka sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

Baca juga : Di Sela Acara KTT G20, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral Dengan Presiden Korsel dan China

Seperti diketahui, seluruh gugatan yang diajukan kubu  Prabowo-Sandi dalam sengketa Pilpres 2019 ditolak Mahkamah Konstitusi. Putusan ini mengokohkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019, setelah sebelumnya unggul dalam rekapitulasi suara KPU. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.