Dark/Light Mode

Besok, Jokowi-Maruf Siap Hadiri Rapat Pleno KPU

Sabtu, 29 Juni 2019 21:57 WIB
Jokowi berfoto bersama KH Maruf Amin, sebelum bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20, Kamis (27/6). (Foto: Randy Tri/Rakyat Merdeka)
Jokowi berfoto bersama KH Maruf Amin, sebelum bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20, Kamis (27/6). (Foto: Randy Tri/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi-Ma'ruf dipastikan siap menghadiri rapat pleno KPU, dengan agenda Penetapan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta, Minggu (30/6).

Hal ini ditegaskan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (29/6)

Baca juga : Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK

Dijelaskan, kehadiran Jokowi-Ma'ruf ni adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya rangkaian panjang proses pemilu 2019. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas kinerja KPU yang dinilai telah berdedikasi dan berhasil baik.

"Insya Allah, kehadiran Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, akan didampingi para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja, serta pimpin TKN, menjadi wujud soliditas dan kekompakan secara nyata," katanya.

Baca juga : Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ASEAN ke-34

Rombongan besar Jokowi-Ma'ruf akan dipimpin oleh Ketua TKN, Erick Thohir. "Jajaran pimpinan dan anggota TKN terus berdoa dan berharap, agar calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, juga hadir pada rapat pleno KPU," kata Verry.

"Agar Pak Jokowi-Ma'ruf Amin bersama dengan Pak Prabowo-Sandiaga, dapat bersama-sama menunjukkan kekompakan kepada masyarakat dan dunia Internasional tentang kekuatan demokrasi di Indonesia," sambungnya.

Baca juga : Jokowi-PM Lee Bahas Rencana Leaders Retreat

TKN meyakini sepenuhnya bahwa Jokowi dan Prabowo adalah dua tokoh bangsa Indonesia yang luar biasa, dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Terpisah, Ketua KPU Arif Budiman mengatakan, KPU akan menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan capres-cawapres terpiih, di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6), mulai pukul 15.30 WIB.[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.