Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teriakan “Presiden” Bersahutan

Puan Kelilingi Wilayahnya Ganjar

Kamis, 28 April 2022 06:20 WIB
Ketua DPR Puan Maharani blusukan ke Pasar Jungke, Karang Anyar. (Foto: Instagram Puan Maharani)
Ketua DPR Puan Maharani blusukan ke Pasar Jungke, Karang Anyar. (Foto: Instagram Puan Maharani)

 Sebelumnya 
Keesokannya Puan berkunjung ke Pasar Jungke, Karanganyar. Kedatangannya untuk menyapa warga dan berbelanja. Berangkat dari Solo, Puan tiba di Pasar Jungke sekitar pukul 09.45 WIB. Dia disambut Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto di depan pasar.

Tampak sejumlah kepala daerah turut mendampingi Puan. Di antaranya ialah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Bupati Klaten Sri Mulyani. 

Masuk ke pasar, Puan menghampiri pedagang sembako. Dia menanyakan perubahan harga pangan selama Ramadan. Kemudian dia masuk ke bagian daging dan membeli daging sapi di lapak milik Tumiyatun sebanyak 5 kilogram. Tumiyatun pun sumringah. "Tadi Bu Dewan, siapa namanya nggak tahu. Belanja daging 5 kilo, per kilogram Rp 135 ribu, bayarnya Rp 800 ribu," ujar dia. 

Baca juga : Gibran Minta Diajak Demo

Kemudian politisi berusia 48 tahun itu berpindah ke pedagang bakso bernama Sri Rejeki. Sesuai namanya, Puan juga memberikan rejeki lebih untuk Sri Rejeki. "Ibu Dewan tadi beli bakso sapi 2 kg, bakso ayam 2 kg, per kg Rp 40 ribu. Dikasih Rp 300 ribu, mau saya kembalikan sisanya tidak boleh," ujar dia.

Melihat dialog antara Puan dan pedagang, pengunjung pasar pun antusias. Mereka berbondong-bondong mendekati Puan dengan radius yang telah ditentukan protokoler. Apalagi di samping Puan, Gibran setia menemani. Teriakan ingin berkenalan dengan Puan dan Gibran dari setiap sudut pasar mudah didengar. 

Usai belanja, akhirnya hasrat pedagang dan pembeli yang didominasi emak-emak terobati. Puan dan Gibran jadi bulan-bulanan swafoto para emak-emak. Selesai main ke pasar, Puan dan Gibran yang masih berada di mobil sama guna bertolak ke Kantor DPC PDIP Karanganyar. Antusiasmenya tak jauh berbeda seperti di PDIP Wonogiri. 

Baca juga : Suara Presiden 3 Periode Bukan Suaranya Istana

Pada agenda terakhirnya di Jateng, Puan bergerak ke Sragen. Tujuannya untuk meresmikan penataan kawasan objek wisata New Kemukus. Puan yang masih ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ini tiba pukul 13.20. Puan bersama rombongan berjalan ke mading yang memamerkan seluruh area Kemukus. Di sini, Puan menyimak pemaparan dari operator pembangunan The New Kemukus. 

Lagi asik menyimak, tiba-tiba Puan langsung diteriaki oleh salah satu warga “Puan Presiden”. "Hidup mbak Puan, Mbak Puan presiden," teriak salah seorang warga yang bernama Suwandi.

Usai berteriak “Puan Presiden”, Suwandi langsung dibawa oleh seorang petugas pengamanan untuk menjauhi lokasi Puan. Teriakan itu diakui Suwandi sebagai bentuk dukungannya terhadap Puan. Menurutnya, Puan layak untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. "Saya mendukung Mbak Puan untuk menjadi Presiden," terang Suwandi.

Baca juga : Tito: Pak Jokowi Senyum

Untungnya fokus Puan tidak terbelah. Dia tetap fokus menyimak dan meneruskan tugasnya meresmikan objek wisata The Kemukus. Beres semuanya, Puan menuju Bandara Adi Soemarmo untuk balik ke Jakarta. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.