Dark/Light Mode

JK Ingin Jokowi dan Prabowo Ketemu Langsung

Rabu, 24 April 2019 06:37 WIB
Jokowi dan Prabowo berpelukan usai Debat Capres Jilid 5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Jokowi dan Prabowo berpelukan usai Debat Capres Jilid 5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres Jusuf Kalla (JK) menyarankan agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu langsung. Menurut JK, pertemuan keduanya bisa menurunkan tensi politik yang masih menghangat usai pencoblosan.

Baca juga : TKN Bongkar Kebohongan Klaim Kemenangan Prabowo di DKI Jakarta dan Lampung

Dan, menurut JK, pertemuan sebaiknya dilakukan langsung tanpa perantara. “Nggak perlu mediator, bertemu saja. Ini kan tidak ada lagi musuh. Sudah habis musuhnya. Tinggal pertemuan saja, agar masyarakat bisa lebih tenang,” kata JK saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/4).

Baca juga : Hasil Pemilu Di Korut: Jokowi Dapat 21, Prabowo Cuma 3

Soal kabar Jokowi mengutus Menko Maritim Luhut Panjaitan untuk menemui Prabowo, JK bilang bagus-bagus saja. JK menilai, Luhut memang berteman baik dengan Prabowo.

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Kapan Foto Bareng Lagi

Kendati begitu, JK tetap berharap Jokowi dapat segera bertemu langsung dengan Prabowo, untuk menjaga kondisi masyarakat tetap kondusif. “Makin cepat bertemu, masyarakat bisa lebih cepat kondusif,” ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.