Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pesan Paloh Di Jember

Sesama Caleg Nasdem Tak Boleh Saling Sikut

Selasa, 18 Desember 2018 09:36 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) menghadiri konsolidasi dan temu kader Partai Nasdem,
di Jember, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Dokumen Partai Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) menghadiri konsolidasi dan temu kader Partai Nasdem, di Jember, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Dokumen Partai Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem diminta merapatkan barisan untuk pemenangan Pemilu 2019. Caleg harus bertarung fair dan jangan saling  sikut-sikutan antarsesama caleg Nasdem. Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam acara konsolidasi dan temu kader Partai Nasdem di Jember, Jawa Timur (Jatim), kemarin.

“Kita harus merapatkan barisan.Saya ingatkan, kalian harus bertarung dengan caleg lain (partai lain). Bukan pertarungan di antara kalian (sesama caleg Nasdem),” kata Paloh. Paloh tak ingin sesama caleg Nasdem bertarung secara curang. Dia tak akan memberikan kepercayaan kepada caleg yang kedapatan bertarung tidak fair meski yang bersangkutan memenangkan pileg.

Baca juga : Sandi Kaget, Warga Magelang Tak Kenal Dirinya

Paloh juga melarang sesama caleg Nasdem saling mencela dan mencari-cari kesalahan. Sesama caleg dan kader Nasdem adalah saudara. “Biarpun kalian terpilih tapi tak menajalankan aturan berkompetisi secara harmoni di antara kita, tak akan saya berikan kepercayaan. Sebaliknya, jika kalian kalah, tapi bertarung di jalan lurus, saya upayakan mendapat tempat baik. Kita adalah suadara di antara satu sama lain,” tuturnya.

Dalam berkompetisi, kader dan caleg Nasdem tidak boleh hanya mengedepankan profesionalisme, namun juga harus mengedepankan moralitas. “Saudara harus sadar partai ini membawa satu tekad, bagaimana kita menghargai nilai dan kemampuan yang berbeda-beda, tapi satu hal harus kalian ingat, profesionalisme tidak boleh berdiri sendiri. Dia harus sejalan dengan nilai-nilai moralitas. Itulah karakter sesungguhnya dari Partai Nasdem,” tandasnya.

Baca juga : Kampanyekan Prabowo Di Detik Akhir, SBY Disamain Film "The Last Samurai"

“Kita adalah kita, yang saling mengingatkan. Urusan kita bukan mencari-cari kesalahan dankekurangan di antara kita. Gerakan perubahan esensinya adalah perubahan sikap dan mental, cara berpikir kita. Yang kurang harus diperbaiki, yang baik harus dipertahankan,” sambung Paloh. Diingatkan, Nasdem bercita-cita meraup 100 kursi DPRpada Pileg 2019. Karenaya, perlu ada semangat moralitas dan profesionalisme secara berdampingan sehingga tercipta semangat kebersamaan. 

“Kita targetkan mendapatkan 100 kursi DPR di Pileg 2019, atau minimal kita mendapatkan 80 kursi di DPR,” katanya. Paloh meminta seluruh kader, simpatisan dan relawan bersatu padu bekerja keras agar target itu tercapai. Seluruh pihak harus mengsingsingkan lengan baju untuk maju bersama.  “Mari bekerja keras. Singsingkan lengan baju, eratkan talipinggang kita. Dengan kerja keras dan militan, maka Insya Allah kita akan berhasil,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.