Dark/Light Mode

Pesan Paloh Di Jember

Sesama Caleg Nasdem Tak Boleh Saling Sikut

Selasa, 18 Desember 2018 09:36 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) menghadiri konsolidasi dan temu kader Partai Nasdem,
di Jember, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Dokumen Partai Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) menghadiri konsolidasi dan temu kader Partai Nasdem, di Jember, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Dokumen Partai Nasdem)

 Sebelumnya 
Konsolidasi dan temu kader ini dihadiri sekitar 5.000 orang. Mereka terdiri dari kader, simpatisan, relawan, serta caleg DPR dari Dapil III Jawa Timur meliputi wilayah Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, serta Dapil IV Jawa Timur meliputi Jember dan Lumajang.

Baca juga : Sandi Kaget, Warga Magelang Tak Kenal Dirinya

Untuk Dapil III Jatim, Nasdem menargetkan merebut satu kursi DPR, sementara Dapil IV Jatim, Nasdem menargetkan dua kursi DPR. Selain itu, hadir pula caleg Nasdem dari DPRDprovinsi, DPRD kabupaten/kota, dan pengurus DPD Nasdem Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Lumajang.

Baca juga : Kampanyekan Prabowo Di Detik Akhir, SBY Disamain Film "The Last Samurai"

Ditempat terpisah, Deklarator Partai Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsul Bachri Siradjuddin, sepakat bahwa sesama caleg Nasdem tidak boleh saling sikut.  “Jangan kita saling berebutan untuk saling menjatuhkan. Hancur sama-sama namanya. Politik ini jangan seperti berebut layangan putus. Dari pada Dino yang dapat, kita bilang sama Rio, ayo kita robek layangan, supaya tidak ada yang dapat,” ujarnya.

Baca juga : Prabowo Ngaku Nggak Bisa Jadi Imam Shalat

Menurutnya, masing-masing caleg harus menghargai siapa punya kekuatan besar pada pileg dan punya potensi meraih suara banyak. Masing-masing caleg harus saling mengangkat suara partai. 
“Kalau ada teman di satu dapil kencang sekali, kita mau potong, salah itu. Ini perlu kerjasama,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.