Dark/Light Mode

Mau Pensiun, JK Masih Sibuk

Rabu, 3 Juli 2019 11:02 WIB
Keakraban Wapres Jusuf Kalla (kanan) dengan KH. Maruf Amin (kiri) beberapa waktu lalu. (Foto: IG@khmarufamin_).
Keakraban Wapres Jusuf Kalla (kanan) dengan KH. Maruf Amin (kiri) beberapa waktu lalu. (Foto: IG@khmarufamin_).

 Sebelumnya 
Hal itu dibenarkan Ma’ruf. Ia mengaku akan sowan ke JK sebelum dilantik menjadi Wapres definitif. Ma’ruf mengaku ingin memperoleh informasi mengenai persoalan kenegaraan.

“Ya mungkin saya nanti bertemu Pak JK untuk memperoleh berbagai informasi,” kata Ma’ruf, di Gedung MUI, Ja karta Pusat, kemarin.

Di awal Juni lalu, kesehatan JK sempat. Dia sempat disarankan dokter untuk istirahat sekitar 10 hari. Ketika itu, dia bahkan tidak bisa ikut dalam upacara pemakanan Ani Yudho yono dan tidak menggelar open house saat Idul Fitri 1440 H.

Baca juga : Kasus Suap Perkara Penipuan, KPK Masih Periksa Aspidum Kejati DKI

Namun, setelah sehat, JK langsung tancap gas untuk kerja lagi. Pada 12 Juni, di pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, di Istana Negara, Jakarta. Kemudian, pada 16-18 Juni, melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Pada 23 Juni, menghadiri peluncuran buku Prof Nasaruddin Umar.

Selanjutnya, dari 23-28 Juni ada 4 agenda resmi yang diikuti JK. Termasuk menemui SBY di Cikeas. Di 28, JK terbang ke Surabaya. Pada hari Minggu kemarin, nongol di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Dia mengikuti gerak jalan santai bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, kolega dan staf Wapres. Di tempat yang bersamaan, JK menghadiri acara Grand Launching “LinkAja”.

Baca juga : Merakyat dan Suka Blusukan, Raja Malaysia Seperti Jokowi

Jubir Wapres, Husain Abdullah, memastikan, kondisi JK saat ini sangat sehat. “Secara fisik, kondisi Pak JK sudah cukup bagus dan bugar. Beliau joging di GBK hari Minggu kemarin itu sanggup sampai 5 kilometer,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, JK masih bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang sudah terjadwal seperti biasa. “Namun speednya aja yang lebih di kencangkan lagi,” ujarnya.

JK masih memanggil sejumlah menteri untuk mengintensifkan se jumlah kebijakan strategis di masa akhir jabatannya. Termasuk bertemu empat mata dengan Presiden Jokowi. “Kemarin di Istana Bogor,” imbuh Husain. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.