Dark/Light Mode

Mau Pensiun, JK Masih Sibuk

Rabu, 3 Juli 2019 11:02 WIB
Keakraban Wapres Jusuf Kalla (kanan) dengan KH. Maruf Amin (kiri) beberapa waktu lalu. (Foto: IG@khmarufamin_).
Keakraban Wapres Jusuf Kalla (kanan) dengan KH. Maruf Amin (kiri) beberapa waktu lalu. (Foto: IG@khmarufamin_).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 3,5 bulan lagi, Wapres Jusuf Kalla akan pensiun. Posisinya akan digantikan KH. Ma’ruf Amin, yang terpilih dalam Pilpres 2019 bersama Presiden Jokowi.

Di akhir-akhir masa jabatannya, politisi senior Golkar yang akrab disapa JK ini terlihat masih sibuk. Contohnya, kemarin. JK masih harus melakukan banyak kegiatan, meskipun semuanya dilakukan di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Di antaranya, JK menerima Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI). Kemudian, JK harus melayani media menanyakan soal tugas-tugas yang harus diselesaikan di akhir masa jabatannya.

Baca juga : Kasus Suap Perkara Penipuan, KPK Masih Periksa Aspidum Kejati DKI

Hari ini dan besok, juga agendanya padat. Besok, JK diagendakan akan menerima Ma’ruf Amien. Saat menerima PB PGI, JK berpesan agar golf tidak hanya jadi hobi. Golf harus bisa jadi profesi. Ia juga memberi solusi untuk mengatasi kendala lahan dan krisis pemain.

Sedangkan saat melayani media, JK menerangkan konsentrasi kerjanya. Bidang ekonomi masih menjadi perhatian utama JK. Ia masih memelototi kebijakan menurunkan defisit. JK juga merasa perlu mengkaji kembali angka subsidi yang kian membengkak.

Selain itu, bagaimana meningkatkan ekspor serta investasi. “Masalah ekonomi juga banyak hal yang harus diselesaikan, baik sekarang maupun masa yang akan datang,” tuturnya.

Baca juga : Merakyat dan Suka Blusukan, Raja Malaysia Seperti Jokowi

Masalah politik juga tak luput dari perhatian JK. Dia ingin berupaya merekatkan kembali elemen bangsa yang sempat retak digoncang Pemilu 2019.

“Bagaimana suatu politik juga yang damai dan baik di lingkungan kita semua,” ungkapnya.

Soal rencana kedatangan Ma’ruf, JK mengemukakan bahwa dirinya sebagai mengundang cawapres terpilih itu. “Kamis, Pak Ma’ruf Amin datang ke sini. Saya yang undang untuk datang Kamis,” tuturnya.

Baca juga : Deputi Penindakan KPK Ditarik Balik Ke Polri

Dalam pertemuan nanti, dirinya dan Ma’ruf akan membahas seputar tugas, wewenang, dan fasilitas yang didapat wapres. JK juga akan memberikan gambaran masalah-masalah bangsa apa saja yang harus diselesaikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.