Dark/Light Mode

Golkar Sumut Dukung Airlangga Hartarto

Kamis, 4 Juli 2019 22:51 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: IG @airlanggahartarto4.0)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: IG @airlanggahartarto4.0)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Doli Kurnia menegaskan, usulan segelintir pihak yang menginginkan percepatan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, tidak perlu didengarkan. Munas harus tetap diselenggarakan pada Desember 2019.

"DPD Golkar Sumut mengikuti konstitusi dan jadwal, Munas harus dilaksanakan di akhir masa bakti kepemimpinan, Desember 2019. Munas Golkar tidak harus dipercepat maupun dimundurkan," ujar Ahmad Doli.

Baca juga : Ace Menangkap Sinyal Kuat Jokowi Ingin Airlangga Lagi

Menurutnya, Airlangga Hartanto masih layak untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Soalnya, di era kepemimpinan Airlangga, Golkar justru berhasil bangkit dari keterpurukan.

Airlangga Hartarto berhasil meraih pencapaian partai saat Pemilu. Segala kesulitan yang terjadi bisa diselesaikan. Kepemimpinan Airlangga sepatutnya diapresiasi," jelas Ahmad Doli.

Baca juga : Airlangga Tak Tergoyahkan

Ia menegaskan, DPD Golkar Sumut mendukung Airlangga untuk kembali menjabat sebagai ketua selama lima tahun ke depan. Kepemimpinan Airlangga diyakini akan membawa banyak kemajuan ke depan.

"Jika ada keinginan dari kader Golkar di luar Sumut untuk mencalonkan diri menjadi Ketum Golkar, itu merupakan implementasi dari proses demokrasi. Namun, konstitusi dan jadwal Munas yang telah ditentukan, harus diikuti," tandas Ahmad Doli. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.