Dark/Light Mode

PDIP Kabupaten Bandung Selektif Pilih Caleg

Ingat, Kursi DPRD Bukan Untuk Mencari Kekayaan

Jumat, 3 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Disinggung Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung di 2024, Harjoko menyatakan, pihaknya masih fokus untuk pemenangan di Pemilihan Legislatif. “Terlebih hasil di Pemilihan Legislatif akan menentukan partai mana saja yang bisa mengusung calon kepala daerah,” pungkasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung Hen Hen Asep Suhendar menambahkan, kursi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bandung itu bukan untuk mencari kekayaan. Melainkan untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

Baca juga : PKB Kabupaten Bandung Buka Caleg Tanpa Mahar

“Kalau para bacaleg mempunyai persepsi memperkaya diri, lebih baik tidak usah mendaftarkan diri. Sebab, karakter tersebut bisa merusak kebesaran partai,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu mengatakan, PDIP memerlukan calon legislatif yang militan, nasionalis, dan juga peduli terhadap masyarakat untuk mengabdi maksimal.

Baca juga : Punya Potensi Besar, Investasi Di Goto Bukan Untuk Cari Cuan

Anggota dewan dari PDIP harus berjiwa patriot, loyal terhadap masyarakat dan partai. Punya dedikasi mengembangkan partai untuk lebih kuat lagi.

Selain dari sisi karakternya yang peduli terhadap permasalahan sosial, menurut dia, PDIP akan melihat kompetensi bakal calon legislatif.

Baca juga : Idul Fitri, Puncak Ibadah Yang Menyatukan Dan Menguatkan

“Kami ingatkan sekali lagi ya, bagi yang mencari kekayaan dan mencari keuntungan jadi anggota DPRD itu asumsi yang salah. Lebih baik jangan daftar, nanti kami tolak,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.